Home >> Tekno >> Tips Karya Photography Unik Modern 2015
Karya Photography Unik

Tips Karya Photography Unik Modern 2015

Photography merupakan salah satu media yang dapat menghasilkan sebuah karya photo yang unik dan menarik, photography saat ini menjadi gaya terbaru dikalangan remaja khususnya dan menjadi trends terdasyat sehingga banyak yang menyukai serta menggemari dunia photograpy. Dari banyakya penggemar karya photography, tentunya mereka yang berkarya juga ingin merasakan dan menciptakan sebuah karya photography yang jauh lebih unik dan menarik dari model yang biasanya photograper terapkan. Nah kali ini langkah untuk menghasilkan sebuah karya photo yang unik dan menarik tentunya ada trik yang harus dilakukan dan difahami mengenai objek yang nantinya akan digunaka sebagai media photo. Namun dalam menghasilkan sebuah photo yang terlihat tajam dan terlihat unik serta menarik, tentunya ada faktor pendukung diantaranya tripod, stabilizer, cadangan lensa serta kamera, dan sofware editor yang dilengkapi dengan tool untuk mempertajam kualitas dalam sebuah foto yang nantinya untuk edit, sehingga dari hasl foto yang telah kita kerjakan atau di edti terlihat tajam.

Teknik cara memegang kamera dan teknik pengambilan objek

Teknik dasar memegang kamera tentunya harus diperhatikan dan perlu difahami serta di mengerti, Mengapa cara memegang kamera saja perlu ada aturannya, sebab setiap teknik mengambil objek gambar cara memegang kamera memang harus diperhatikan dan hasil dari mengambil tentunya sangat mempengaruhi hasil dari sebuah karya photography yang unik dan menarik. Pengaruh dari memegang kamera yang tidak benar yaitu terletak pada stabilitas suatu kamera dan tentunya harus dimengerti aturan dalam menggunakannya. Salah satu yang hal paling dasar dan perlu dilakukan dengan benar serta tepat dalam sebuah photography yaitu bagaimana cara memegang suatu kamera yang pas dan benar pada saat mengambil objek gambar dengan menggunakan kamera DSLR. Bagi anda tentunya harus memperhatikan dan mensiasati dari teknik memegang kamera yang benar dan tepat dalam mengambil sbuah karya objek photography.

Tiga komponen terpenting yaitu:

Shutter Speed: Dari tujuan ini untuk mempertajam hasil objek photography dengan mengatur kecepatan yang telah diatur manual pada mode shutter speed. Selalu menggunakan shutter speed yang lebih cepat. Seperti yang dijabarkan dalam konsep shutter speed, jika kita menggunakan lensa panjang degan 50mm, cara mengambil objek tentunya anda harus mengatur shutter speed dengan 1/65 detik, kemudain jika anda memakai lensa 100mm entunya anda menggunakan shutter speed 1/125 detik, dan jika anda memilih lensa 200mm, tentunya anda mengatur shutter speed 1/250. Dari berbagai pengaturan ini jika anda lakukan dengan baik tentunya akan mempengaruhi hasil dari sebuah karya photo yang anda kerjakan.

Aperture: Memiliki pengaruh yang cukup besar dalam sebuah fokus dalam sebuah phot yang anda hasilkan. Mengapa hal ini menjadi faktor yang mempengaruhi dari hasil sebuah photo, sebab aperture memiliki daya ledak dalam ketajaman sebuah photo, nah hal inilah yang perlu diperhatikan dan yang kita sukai yaitu ketajaman dari sebuah photo. Maka yang perlu anda lakukan yaitu mengatur aperture yang memiliki angka yang kecli f/4, maka nantinya kan menghasikan dan memusatkan ketajaman shutter speed yang anda gunakan.

ISO: Kemudian kita melangkah di ISO, dengan memperbesar ISO dan mengetahui perbandingan dengan pengaturan yang lainnya, atau anda bisa menggunkan ISO 600 untuk menyeimbangkan dari shutter sped dan aperture sehingga menciptakan sebuah photo yang unik dan menarik.

Dari komponen diatas dapat anda lakukan dengan baik maka nantinya sebuah hasil yang anda lakukan akan terlihat berkualitas dan mengesankan dari sebuah karya yang anda lakukan. Artikel yang saya berikan mengenai karya fotografi yang nik dan menarik semoga dapat anda pahami dan dimengerti salam photography.

Leave a Reply