Home >> Wisata >> Wisata Danau Maninjau di Sumatera Barat
Danau Maninjau di Sumatera Barat

Wisata Danau Maninjau di Sumatera Barat

Gunung Maninjau  di  tahun 2013 mengalami letusan kembali, sehingga kegiatan wisata danau Maninjau  di sumatera barat untuk sementara berhenti. Di beberapa tahun lalu gunung Maninjau  menciptakan letusan yang dahsyat sehingga daerah sekitar kena imbasnya. Kita tahu bahwa danau Maninjau  merupakan danau vulkanik yang bitu luas dan juga dalam. Lokasi danau Maninjau  berada di kecamatan tanjung raya , kabupaten agam dan provinsi sumatera barat. Dan menjadi salah satu objek wisata yang populer di sumatera barat.

Untuk bisa sampai Wisata Danau Maninjau ada 2 jalur alternatif yang bisa di lalui.

  1. Kalau masuk dari barat, anda harus masuk di kota padang ,nanti akan melewati pariaman menuju ke lubuk basung. Jalur ini relatif cepat dan biasa di pakai wisatawan untuk menuju ke Wisata Danau Maninjau  karena waktu yang di perlukan kurang lebih 1,5 jam. Kendaraan umum juga bisa masuk atau bisa menggunakan travel atau mobil pribadi.

  2. Kalau masuk dari timur, arahnya dari padang menuju bukit tinggi baru menuju ke Wisata Danau Maninjau , tetapi jalan yang di lewati berkelok kelok. Mobil pribadi dan travel juga bisa masuk . Tetapi jika melewati jalur ini, terlalu lama karena bisa makan waktu 3 jam. Anda akan semakin capek dan bisa bisa bosan dalam perjalanan.

Di sekitar Wisata Danau Maninjau  ada hotel murah meriah dan bisa gunakan home stay yang di kelola masyarakat setempat.  Kalau dana anda lebih bisa menginap hingga hotel yang berkelas. Tidak sedikit pula wisatawan yang menginap di sana ala BACKPAKER. Adapun masakan di sana sangat beragam, silahkan nikmati wisata kuliner di Wisata Danau Maninjau . Jangan lupa untuk mendokumentasikan semua perjalanan anda selama di Wisata Danau Maninjau . Pemandangan indah Wisata Danau Maninjau  bisa menghilangkan penat dan rasa bosan yang menginggapi saat perjalan ke wisata tersebut. Udara yang sejuk dan keindahan alam yang begitu memposa membuat anda ingin kembali merasakan nikmat alam semesta terutama alam indonesia yang begitu kaya dan indah.

Leave a Reply