Home >> Wisata >> Nikmati Surga Laut di Pantai Gua Cina Malang
Pantai Gua Cina Malang

Nikmati Surga Laut di Pantai Gua Cina Malang

Anda berdomisili di sekitar Jawa Timur? Jika jawabannya iya, maka sudahlah tentu akrab dengan tempat wisata yang satu ini, pantai Gua Cina Malang. Kota malang yang merupakan kota wisata ini memang sudah sangat terkenal di sekitaran Jawa Timur dengan pantai-pantainya yang indah. Selain obyek wisata kota batu, pemandian air panas, BNS dan Jawa Timur park, kota malang juga mneyuguhkan beberapa nama pantai yang bahkan jarang terekspos keindahannya. Salah satunya yakni pantai gua cina. Pantai yang terletak dekat dengan pantai sendang biru dan pantai bajul mati ini konon memiliki keindahan pantai yang tak kalah dengan pantai kuta bali.

Pantai yang terletak di daerah malang selatan ini memiliki akses jalan yang cukup mudah dilalui oleh segala macam alat transportasi. Anda bisa menggunkan jasa angkutan, bis travel, ataupun kendraan pribadi untuk bisa mencapai pantai yang indah nan eksotis ini. pantai Gua Cina Malang ini bisa dengan mudah anda temukan tanpa takut tersesat karena banyaknya papan penunjuk yang khusus mengarahkan anda. namun jika anda ingin menempuh pantai dengan menggunakan jasa angkutan umum, anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Arjosari. Dari spot ini anda bisa memilih angkutan yang menuju ke Terminal Gadang jurusan AG/GA. Setelah itu naik  angkot Bison dengan tujuan Sumbermanjing Wetan atau Sendang Biru. Perjalanan terakhir menuju lokasi Pantai Gua China, bisa Anda tempuh dengan naik ojek.

Memasuki obyek wisata pantai Gua Cina Malang cukup murah jika dibandingkan dengan pemandangan yang disuguhkan. Hanya dengan mengeluarkan uang untuk karcis sebesar 4000 rupiah per orang, anda sudah bebas memasuki kawasan pantai wisata gua cina dengan pesona yang indah. Anda bisa melihat sunrise di pagi hari dan juga sunset ketika menjelang petang, dua pemandangan ini merupakan pemandangan yangpaling dinantikan ketika turis datang berkunjung ke pantai ini. selain udara yang sejuk dengan terpaan ombak yang ringan, anda juga bisa menemukan beaneka fasilitas seperti tempat menginap, tempat parkir, warung makan, musholla, masjid, dan kamar mandi umum.

Untuk jajanan khas yang umum dinikmati sembari meresapi keindahan pantai, es degan atau es kelapa muda bisa menemani waktu romantis anda. tentu saja tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, komunitas, ataupun pasangan. Karena keindahan pantai yang eksotis, tak jarang banyak yang memanfaatkannya sebagai ajang foto pra-wedding. Dengan kebersihan yang amat terjaga, pantai Gua Cina Malang sangat cocok sebagai destinasi tempat liburan dan mengusir penat anda. terlebih pihak pengelola pantai juga memperbolehkan jika pangunjung berminat untuk camping di daerah ini. namun sangat disayangkan, pantai yang indah ini tidak memperbolehkan para pengunjungnya untuk berenang, berselancar terlebih untuk menyelam sekalipun. Hal ini dikarenakan pantai memiliki arus laut yang kurang stabil dan memiliki daerah yang curam.

Leave a Reply