Home >> Wisata >> Wisata Menarik Di Tengah Suhu Ekstrim Cape Town Afrika Selatan
Cape Town Afrika Selatan

Wisata Menarik Di Tengah Suhu Ekstrim Cape Town Afrika Selatan

Tips perjalanan

Cape Town, sebuah kota di Afrika Selatan yang menyimpan keeksotisan tersendiri. Pemandangan alamnya mampu membius mata setiap pendatang untuk menikmati kota ini hingga ke jantung terdalamnya. Tak salah bila kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati oleh para turis mancanegara. Anda juga bisa berlibur ke negeri sejuta pesona ini jika ingin merasakan sensasi lain dari kehidupan belantara. Berbagai tips ke Cape Town Afrika Selatan akan membantu Anda menikmati perjalanan kali ini.

Perjalanan pertama ke negeri gersang ini akan memberikan sensasi berbeda bagi Anda, pecinta travelling. Bila Anda khawatir dengan segala hal yang terjadi, beberapa tips ke Capet Town Afrika Selatan ini akan membantu Anda mengatasinya.

Sediakan uang receh untuk tip

Kota ini memang menuntut kita untuk selalu menghargai tetesan keringat orang. Itulah mengapa Anda harus menyediakan uang tip bagi orang yang telah melayani Anda selama perjalanan. Uang tip minimal disini adalah 10%.

Selalu kenakan tabir surya, kacamata maupun topi

Suhu udara di kota satu ini memang mampu membuat kulit Anda gosong seketika. Tak ada salahnya menggunakan tabir surya sebelum berjalan menikmati keindahan pemandangan. Jangan lupa lindungi mata ataupun kepala Anda dari terik sinar matahari.

Kenali harga lokal

Cerdaslah dalam mengenali harga setiap barang yang akan dibeli. Jangan mudah dibohongi oleh para penjual hanya karena Anda turis asing. Rata-rata harga makanan cepat saji disini adalah R25 dan makan malam di luar sebesar R100.

Lengkapi dokumen Anda

Tips ke Cape Town Afrika Selatan satu ini sangat penting bagi Anda, kaum pendatang. Bawalah dokumen lengkap Anda kemanapun pergi, jangan lupa juga untuk membuat beberapa salinan dokumen. Hal ini untuk berjaga-jaga bila dokumen hilang ataupun dicuri.

Kenakan pakaian yang pas

Pada musim panas, pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan katun ringan. Tentunya keringat akan mudah menyerap. Jangan lupa untuk membawa jaket tebal karena cuaca malam disini cukup dingin.

Jangan berjalan sendiri

Ada baiknya memang selalu berjalan dengan rombongan orang untuk menghindari tindak kejahatan yang tidak diinginkan. Apalagi di kota ini Anda adalah turis pendatang yang menjadi sasaran empuk bagi kriminalitas.

Mempersiapkan asuransi perjalanan

Mempersiapkan asuransi di awal adalah tindakan yang sangat tepat. Pasalnya Anda tidak mengetahui kejadian apa yang akan menimpa Anda selama berlibur. Tentunya semua biaya kesehatan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Imunisasi

Penyakit malaria menjadi penyakit tahunan yang sering menimpa penduduk lokal. Sebaiknya Anda melakukan pencegahan sebelum terkena penyakit ini ketika berlibur. Pastikan tips ke Cape Town Afrika Selatan terakhir ini Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan.

Cape Town, kota pelabuhan

Mengenal Afrika Selatan pastinya yang pertama terlintas adalah Cape Town. Ibukota legeslatif pemerintahan Afrika Selatan ini menawarkan panorama alam yang tidak biasa. Anda akan disuguhkan kehidupan dan wisata yang berbeda dari biasanya. Alasan inilah yang menjadikan Cape Town sebagai salah satu destinasi wisata paling diincar. Bahkan kota ini masuk dalam 5 besar kota yang wajib dikunjungi oleh para traveler.

Cape Town sebagai kota pelabuhan akan memperlihatkan kepada Anda bagaimana rapinya pemerintah menata kota. Kota pelabuhan memang tak salah disematkan kepada kota ini. Lautan yang membentang menjadi salah satu alasan mengapa kehidupan ekonomi berjalur laut sangat diminati. Daya tarik inilah yang coba dijual oleh Cape Town sebagai destinasi liburan yang tak terlupakan. Anda bisa menikmati pemandangan ini dari hotel berbintang yang berdiri di pesisir pantainya.

Leave a Reply