Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ala Backpacker
Wisata Ala Backpacker

Tips Wisata Murah ala Backpacker

Apakah Anda termasuk orang yang suka jalan-jalan? Seberapa sering Anda membutuhkan waktu untuk berjalan-jalan? Berapa biaya yang Anda habiskan? Ya, dengan pertanyaan-pertanyaan seperti di atas tentunya Anda kebingungan cara jika Anda dituntut oleh hobi Anda sendiri. Berlibur tidak melulu masalah menghabiskan uang. Berlibur bisa saja mengenai hal mencari hal baru dan belajar tentang sebuah keadaan. Yang penting bisa dinikmati, asyik dan menyegarkan pikiran. Maka tak jarang jika stres obatnya adalah berlibur, bercengkerama bersama keluarga dan sahabat serta melupakan masalah yang membebaninya. Anda dapat mencoba wisata murah ala backpacker yang tidak akan menghabiskan biaya berlebih. Berikut tips wisata murah ala backpacker.

Backpacker awalnya adalah sebutan bagi traveler yang membawa tas punggung (backpack) untuk melakukan perjalanannya. Maka dari itu, tips wisata murah ala backpacker yang pertama adalah bawalah tas punggung sesuai kebutuhan, usahakan ukuran yang kecil agar terisi penuh. Mengapa harus terisi penuh? Tujuannya agar Anda tidak kebanyakan membeli oleh-oleh yang tidak penting. Biasanya para backpacker malas untuk membawa berat yang berlebih. Isilah tas punggung Anda dengan barang-barang yang benar-benar dibutuhkan seperti pakaian secukupnya, kamera atau cukup dengan handphone dan obat-obat yang dirasa perlu. Obat-obat akan berguna jika Anda mendapati sesuatu yang tidak diinginkan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi ketika Anda sakit di tempat wisata.

Hal yang pertama kali disiapkan jauh hari sebelum keberangkatan adalah melakukan survey. Anda harus rajin survey yaitu dengan menanyakan atau mencari lewat internet berapa biaya maksimal yang akan Anda keluarkan. Dengan mengetahuinya terlebih dahulu, Anda dapat meminimalisasi biaya wisata tersebut. Anda juga harus mengecek tiket. Apabila pergi dengan pesawat, Anda harus mengetahui bulan-bulan apa yang paling murah untuk melakukan perjalanan serta jam berapa yang paling memungkinkan. Jika Anda akan pergi dengan kereta, Anda harus memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan kelas ekonomi. Selain itu, masalah penginapan juga harus diperhatikan. Penginapan yang murah bisa Anda jadikan sasaran menurut tips wisata murah ala backpacker ini.

Untuk transportasi ketika disana, Anda juga bisa pikir-pikir kembali. Biasanya di dekat tempat wisata ada banyak penyewaan mobil yang biayanya lumayan murah. Anda bisa memanfaatkannya dalam perjalanan ini. Bagi para backpacker, yang terpenting adalah ketika menjejaki tempat wisata, artinya transportasi dan penginapan tidaklah sebuah urusan yang besar. Jadi Anda lebih baik mengeluarkan uang yang lebih untuk menikmati tempat wisata daripada biaya lain-lainnya. Jangan sampai Anda tidak pergi ke tempat-tempat menarik dikarenakan biaya habis untuk penginapan. Para backpacker juga biasanya lebih memilih makan di tempat-tempat biasa ketika tidak sedang berwisata kuliner. Oleh karena itu, menurut tips wisata murah ini biaya makan disarankan untuk lebih dipangkas saja.

Itulah tips wisata murah ala backpacker, traveller dengan tas punggung dimana-mana. Biasanya mengikuti paket liburan malah menghabiskan biaya yang lebih karena semua fasilitas yang bagus ditawarkan di sini. Alangkah baiknya Anda menyusun itinerary atau rencana perjalanan Anda mendatangi tempat-tempat baru. Jangan sampai ada yang terselip atau terlupakan ketika membuat rencana besar Anda. Jika Anda seorang karyawan, periksalah tanggal cuti Anda apakah tanggal itu bisa membantu Anda untuk melakukan perjalanan a la backpacker. Tempat wisata biasanya menawarkan biaya yang mahal ketika hari-hari besar atau bertepatan dengan tanggal merah. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berwisata!

Leave a Reply