Home >> Properti >> Kedahsyatan Bisnis Properti 2015
Bisnis Properti 2015

Kedahsyatan Bisnis Properti 2015

Bisnis properti merupakan ladang bisnis yang masih hijau untuk di tekuni. Bisnis properti masih sangat terbuka peluangnya mengingat kebutuhan akan properti di Indonesia masih sangat tinggi. Anggap saja hari ini kemampuan developer untuk menyediakan properti sekitar 400 ribu rumah (data salah satu majalah riset properti) sedangkang kebutuhan akan rumah tiap tahun sekitar 14 juta orang. So, berapa peluang yang bisa Anda tangkap???? Disinilah letak manis dan legitnya bisnis properti. Tidak berimbangnya antara supply and demand dalam bisnis properti. Kebutuhan properti masih sangat banyak namun kemampuan untuk menyediakan properti masih jauh dari harapan.

Peluang Bisnis Properti 2015

Jika Anda jeli dan jitu untuk mengamati peluang apa saja di dalam bisnis properti tentu sangat banyak ragamnya. Bisnis properti menghidupkan sektor bisnis dari hulu hingga hilir. Misalkan ada sebuah proyek untuk pembangunan perumahan. Tentu dampak dari pengembangan bisnis tersebut kemana-mana. Untuk tuan tanah berarti tanahnya laku dijual digunakan untuk rencana pembangunan perumahahan. Untuk perbankan dia juga jalan karena permodalannya terserap untuk membiayai bisnis pembangunan rumah dan properti tersebut. Untuk toko bangunan juga laku penjualan bahan bangunnanya karena dalam proses  pembangunan memerlukan material bangunan. Sedangkan para alumni lulusan universitas khususnya yang berkaitan dengan tekni sipil dan arsitektur juga kecipratan bagian pekerjaan karena dampak dari pembanguan sebuah properti tersebut.

Terus, seandainya kita ingin terjun ke dalam dunia bisnis properti namun tidak mempunyai modal, kita masuk di celah yang mana?

Oke, ada satu celah bisnis properti yang tanpa menggunakan modal besar namun bisa menghasilkan sebuah keuntungan yang berlipat-lipat dari bisnis properti, yaitu menjadi agen properti.

Agen properti jika kita bercerita di dalam bahasa pasar adalah sebagai makelar properti. Agen properti berperan sebagai mediator bertemunya antara penjual dan pembeli dalam bidang properti. Mediator properti ini realatif tanpa menggunakan modal yang bejibun. Cukup dengan keahlian mempertemukan antara penjual dan pembeli seorang agen properti bisa menjadikan seorang milyader di dalam bidang properti.

Betapa tidak menjadi seorang milyader, hanya dengan bermodalkan diri sebagai agen, mampu menghasilkan margin yang berlipat-lipat tanpa modal yang tinggi.

Memang untuk terjun ke dunia bisnis seperti ini (agen properti) di perlukan sebuah ketrampilan khusus di dalam bidang negoisasi serta meyakinkan pembeli untuk melakukan deals penjualan properti. Bukan sederhana dan sepele sih. Namun perlu jam terbang yang tinggi untuk mengasah kemapuan dan skilldalam bisnis properti ini.

5 Hal Yang Harus Tahu Untuk Menjadi Pemain Bisnis Properti

  1. Kuasai ilmu legalitas properti

Legalitas properti merupakan hal yang vital ketika hendak terjun kedalam dunia properti. Legalitas ini berkaitan dengan surat-surat yang berhubungan dengan properti.So, pastikan Anda betul-betul menguasai soal legalitas properti, jika tidak tentu Anda akan banyak tertipu karena kurang faham soal legalitas properti.

  1. Paham tentang aturan pemerintah soal bisnis properti

Aturan dan kebijakan pemerintah soal properti kadang-kadang sering berubah-ubah dari waktu ke waktu. Ikuti dan fahami aturan-aturan bisnis properti ini. Karena jika Anda tidak menguasai ini bisa jadi Anda akan mengalami kerugian-kerugian yang tidak terduga karena melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan pemerintah soal properti. So, disinilah seninya untuk bisnis properti, perlu skill yang tidak di ajarkan di sekolah untuk menguasainya. Kuasai betul-betul tentang aturan pemerintah soal properti. Dan tentunya aturan soal kebijakan tiap daerah adalah tidak sama, pastikan Anda juga cermat didalam mempelajarinya.

  1. Menguasai cara riset pasar untuk mengetahui permintaan dan kebutuhan akan properti

Menguasai riset pasar untuk menentukan permintaan dan kebutuhan akan properti merupakan sebuah pengetahuan membaca suppy and demand di dalam dunia properti. Dengan Anda tahu supply and demand berarti Anda bisa membaca celah bisnis di dalam dunia properti, dengan demikian dampaknya Anda akan tahu berapa sih kebutuhan akan properti di suatu daerah yang akan akan Anda jadikan sebagai rencana bisnis Anda. Sehingga dengan tahu cara riset pasar secara tidak langsung menciptakan pasar Anda sendiri ketika terjun dalam bisnis properti.

  1. Mampu bernegoisasi untuk mengajukan kredit ke perbankan

Kemampuan untuk bernegoisasi dengan bank merupakan salah satu skill di dalam menekuni bisnis properti. Skill untuk melobi bank merupakan skill secara tidak langsung untuk pembiayaan di dalam bisnis properti Anda. Pastikan Anda mampu meyakinkan bank akan prospek serta keuntungan yang akan Anda raih ketika masuk di dalam dunia bisnis properti.

  1. Menguasai teknik marketing serta promosi di bidang properti

Jual beli properti identik dengan marketing serta promosi. Skill ini yang akan mendukung Anda ketika bisnis properti. Semakin Anda pandai didalam melakukan teknik dan marketing promosi tentu akan menjadikan kemudahan serta keberhasilan di dalam bisnis properti tersebut.

So. pastikan Anda betul-btul menguasai tekinik marketing dan promosi dalam dunia bisnis properti.

Itulah ulasan dari kami tentang kedahsyatan bisnis properti di tahun 2015, selamat berinspirasi serta berkreasi untuk menjadi pemain bisnis properti. Salam Sukses Untuk Anda.

Leave a Reply