Home >> Properti >> Rumah Minimalist Tipe 36
Rumah Minimalist Tipe 36

Rumah Minimalist Tipe 36

Rumah dengan tipe 36 adalah rumah yang biasanya berada dikomplek-komplek atau pun perumahan. Rumah tipe 36 ini biasanya juga sering ada di komplek perkotaan dan biasanya juga rumah dengan tipe 36 ini di bangun karena kurangnya lahan atau luas tanah. rumah tipe ini biasanya rumah dengan ukuran yang pas.rumah dengan tipe 36 ini umunya cocok untuk keluarga kecil atau pun keluarga yang tidak mempunyai banyak anak. keluarga yang cocok meninggali rumah ini adalah sebuah keluarga yang mempunyai dua atau satu anak dan 1 istri. kurang lebih smuanya jumlah keluarga adalah tiga atau empat anggota keluarga. tipe rumah ini lebih terjangkau dan lebih hemat tempat di bandingkan dengan tipe-tipe rumah yang lain seperti tipe rumah 46,54 dan yang lainnya. tipe rumah 36 ini kebanyakan lebih banyak ada di daerah perkotaan.

Tipe rumah ini biasanya terdiri dari dapur, kamar mandi, dan ruang tamu yang tidak begitu luas. setiap ruangan contohnya kamar tidur,kamar mandi itu luasnya kurang lebih 3m x 3m. rumah tipe ini biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 kamar tidur tamu, sebuah dapur dan ruang tamu. ukurannya pun kurang lebih 3m x 3m. rumah dengan tipr ini memang sangat minim tapi rumah dengan tipe ini sangat cocok untuk sebuah keluarga yang tidak terlalu tinggi penghasilannya atau keluarga yang taraf kehidupannya tidak tinggi. pastikan jika anda punya rumah dengan tipe ini pastikan jumlah anggota keluarga anda tidak terlalu banyak. jika anda menginginkan rumah anda tidak terlalu sempit maka anda perlu ide-ide yang cemerlang untuk merubah rumah anda itu menjadi lebih luas atau jika di lihat orang itu rumah anda luas. pastikan rumah anda ini tidak selalu berantakan atau rumah anda itu selalu kelihatan rapi dan bersih selain itu rumah anda juga perlu menyekat atau pembatas dengan sebuah lemari, bupet ataupun sofa. dari pada anda harus memberi batas atau penyekat sebuah tembok karena pembatas tembok itu lebih membutuhkan lahan yang luas atau tempat yang luas.

Rumah tipe 36 ini biasanya kalau siang hawanya sangat panas dan sumpek dan biasanya rumah dengan tipe 36 ini taman atau pekarangan rumahnya sangat kecil maka dari itu anda perlu memasang jendela atau fentilase yang memadai ataupun kalau anda suka menanam atau suka mengoleksi bunga anda bisa menambahkan tanaman bunga atau pun rumput hias di pekarangan anda agar orang melihatnya itu enak dan elegan. anda juga dapat menambahkan cat dengan warna segar atau pun warna cerah. adapun warna cerah yaitu seperti hijau ataupun biru. rumah dengan ukuran ini bisa di dapatkan dengan harga yang bervariasi.

Rumah ukuran ini banyak di minati oleh orang karena rumah ini sangatlah pas atau cocok untuk sebuah keluarga kecil dan penghiasannya tidak begitu tinggi. karena rumah dengan tipe 36 ini tidak begitu luas biasanya untuk mengantisipasi kurangnya ruangan dalam rumah orang di daerah perkotaan biasanya meningkat atau menambah satu lantai di rumahnya menjadi 2 lantai di rumahnya. biasanya lantai atas di buat untuk bersantai dan biasanya terdapat satu atau dua kamar tidur. supaya rumah tidak membosankan atau supaya tidak telihat kaku maka anda bisa menambahkan dengan foto-foto ataupun dengan gambar-gambar yang menarik dan enak di pandang.
Tips  agar anda nyaman dan terlihat luas:

  •  Manfaatkan ruang dengan efisien
  • Manfaatkan ruang kecil seperti bawah tangga sebagai tempat menaruh perkakas dan gunakan bawah westafel sebagai tempat untuk menaruh barang-barang memasak.
  • Perhatikan tata pencahayaan
  • Perhatikan tata pencahayaan di rumah anda dengan menggunakan lampu yang berwarna kuning ataupun putih. warna kuning ideal dengan kehangatan dan romantis sedangkan putih lebih mengarah keterangan dan kedamaian.
  • Atur jarak jendela dan pemilihan kaca
  • Atur jarak jendela anda supaya tidak terlalu dekat dan pilihlah kaca dengan warna putih supaya cahaya bisa masuk dengan bebas dan rumah anda pun juga bisa lebih hemat lampu dan energi listrik.
  • Tangga di buat agak kecil
  • Kalau rumah anda kecil atau tidak begitu lebar sebaiknya buatlah tangga yang agak kecil supaya menghemat tempat.

 

Leave a Reply