Home >> Inspirasi & Motivasi >> Tips Menjadi Diri Yang Tegar
Belajar Bersabar

Tips Menjadi Diri Yang Tegar

Tidak semua manusia merasakan bahagia, tertawa, tersenyum dan menangis silih berganti. Keresahan hati dan berbagai masalah kehidupan membuat kita tertekan. Untuk mengobati degan cara menghibur diri secara fisik dan batinnya. Berikut ini cara untuk mengurangi tekanan batin :

  1. Yakinlah bahwa hidup ini memiliki tujuan dan makna

Sepahit-pahitnya kenyataan hidup. Hidup ini akan memerikan tujuan dan makna pada ahkirnya. Yang akan selalu memberikan pelajaran terbaik di kehidupan yang akan datang. So….. yakinlah bahwa semua masalah itu akan berujung indah . jangan menjadi orang yang mengeluh dan mengeluh terus.

  1. Anda tidak harus menang setiap saat

Tidak pada setiap hal kita harus menang. Terkadang kita juga harus mengalah terlebih dahulu untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Tetapi jika kemenangan itu tak kunjung kita dapatkan satu-satunya jalan yang dapat kita lakukan hanyalah ihklas. Ihklas dan yakin bahwa mengalah bukan berarti kalah. Mengalah adalah kemenangan yang tertunda.

  1. Tanamlah persahabatan

Memiliki sahabat sendiri adalah  sebuah kekuatan untuk diri kita untuk bisa menjadi tegar. Sahabat tidak memiliki batasan atau umur apapun. Sahabat terbaik adalah yang selalu mau adadi samping kita dengan tulus tanpa menginginkan sesuatu pada diri kita.

  1. Terimalah diri seperti apaadanya

Jika memiliki masalah janganlah selau menganggap diri kita sendiri salah dan langsung membenci diri kita sendiri. Karena membuat diri kita sendiri salah akan membuat putus asa dan tidak bisa berfikir secara positif. Terima lah semua yang ada pada diri kita sendiri apapun itu. Karena tidak ada 100% manusia di dunia ini yang sempurna. Kita memang harus berubah, berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi perubahan itu harus datang dengan diri kita sendiri jangan dalam keadaan terpaksa karena paksaan akan menjadi lebih buruk. Dan semua yang ada pada diri kitaadalah yangterbaik. Just Be Your Self Guys….

  1. Ingatlah dari mana kita berasal

Kita berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan kita juga akan kembali kepadanya. Hidup di dunia hanyalah sementara hidup di ahkirotlah yang sesungguhnya. Janganlah terlalu memikirkan semua masalah di dunia pikirkan juga masalah di ahkirot nanti. Jadi jangan pernah melupakan allah.

  1. Jika anda tidak yakin buatlah dengan cara positif

Buatlah suatu dugaan atau angan-angan yang bias membuat diri kita menjadi lebih bersemangat lagi.

  1. Tertawalah dan tersenyumlah

Jangan lah menutup mata mu karena sebuah masalah. Mencobalah tertawa dan tersenyum ihklaskan semuanya.

Leave a Reply