Home >> Wisata >> Kuliner >> Backyard Coffee Lounge Jakarta
Backyard Coffee Lounge | Gambar Dari Cumucumi.com

Backyard Coffee Lounge Jakarta

Kemacetan sudah menjadi rutinitas sehari hari bagi para warga sekaligus pengguna jalanan di Jakarta. Kemacetan Jakarta tidak hanya terjadi pada saat berangkat kerja dipagi hari, namun juga terjadi pada saat jam pulang kerja. Perjalanan pun akan terasa lebih panjang sehingga membuat waktu untuk santai beristirahat di rumah pun tak kunjung datang.

Nah, daripada anda frustasi atau bahkan menjadi emosi di tengah kemacetan lalu lintas, ada beberapa jalan keluar yang jauh lebih efisien untuk menghindari kebosanan yang diakibatkan kemacetan sekaligus bisa menjadi pemulihan tenaga yang sudah anda gunakan seharian. Khususnya bagi anda yang pulang pergi melewati daerah Kemang. Di daerah Kemang terdapat kafe yang sangat cozy dimana anda bisa bersantai sejenak dan merasa seperti berada di halaman belakang rumah sendiri. Yak, nama kafe itu adalah Backyard Coffee Lounge yang berlokasi di Jl. Kemang I no. 11 Jakarta Selatan.

 

Mengusung konsep homey, tempat ini membuat anda bukan hanya nongkrong sambil menyantap makanan dan minuman saja, tapi disini anda juga bisa menikmati berbagai macam hiburan. Mulai dari nonton bareng, live music, billiard, main game playstation 3, bahkan bermacam macam mainan seperti kartu Uno, Uno Stacko, Monopoli, Scrabble, Kartu Poker dan permainan klasik ular tangga.

Backyard Coffee Lounge juga menyediakan massage chair pijat refleksi oleh seorang professional khusus bagi pengunjung yang ingin melepas rasa pegal badan. Disini juga anda bisa bermain billiard dengan gratis.

Duduk duduk sembari bersantai tentunya tidak lengkap apabila tidak sambil menikmati hidangan yang ada. Walau berada di kawasan elit Kemang, makanan yang disediakan di Backyard Coffee Lounge sangat terjangkau. Rata rata hanya dibawah 20 ribu dan menunya sangatlah bervariasi. Mulai dari masakan Asia sampai Barat ada disini.

Untuk appetizer ada beberapa hidangan seperti chicken atau beef sandwich, omelette, spring roll, tempe mendoan dan bakwan jagung. Yang paling menarik dari menu appetizer adalah kentang mabok. Kentang mabok adalah baby potato dengan meat sauce, mayonnaise dan saus sambal juga menggunakan sedikit wine untuk lebih menghidupkan rasa bumbunya.

Untuk main course, tersedia makanan Indonesia seperti berbagai macam nasi goreng, ayam penyet, dan mangut ayam. Ada juga beberapa macam hidangam poultry lain seperti chicken wing dan chicken katsuserta beberapa macam pasta.

Dari semua main course yang tersedia dalam menu, yang paling unik adalah spaghetti rawit. Sama seperti namanya, hidangan dengan fresh salmon ini memang menggunakan cabai rawit sebagai bumbu utamanya, tapi kalau anda merasa masih kurang pedas, pelanggan bisa memesan level pedas yang diinginkan. Selai menggunakan rawit, hidangan ini juga dilapisi oleh keju parut. Kombinasi yang unik membuat hidangan ini terasa sangat kaya rasa.

Untuk melengkapi makanan, tersedia berbagai macam sajian minuman seperti kopi, teh dan jus yang harganya dibawah Rp 15.000. Backyard Coffee Lounge tidak menjual hard liquor. Minuman beralkohol yang tersedia di tempat ini hanya berbagai macam bir yang termasuk murah dibandingkan harga di tempat lain.

Ada minuman unik disini yang berbeda dari tempat lain, yaitu kombuflast yang menggunakan kombuchasebagai bahan utamanya. Kombucha adalah sebuah produk tradisional dari hasil fermentasi larutan teh dan gula dengan menggunakan start mikroba kombucha. Hasil fermentasi ini berfungsi sebagai penyembuh berbagai macam penyakit dan telah digunakan berulang kali di berbagai negara di Asia. Minuman ini berasal dari daerah Asia Timur.

Jadi selain bisa menyantap makanan makanan yang enak, kamu juga bisa bersantai atau mengobrol sembari minum sehat di tempat ini.

Beberapa acara menarik juga sering sekali diselenggarakan di tempat yang cozy ini. Misalnya saja ada hari Rabu, selalu ada acara akustik tribute Guns N Roses yang dimulai pada jam 9 malam. Khusus bagi anda pengunjung yang suka musik soulfull, jangan lewatkan blues shelter night di hari Selasa. Sedangkan di hari sabtu, band band indie sering mengisi hiburan disini.

Nah tunggu apalagi, carilah hiburan untuk diri anda agar tidaka jenuh dari kerutinitasan sehari hari. Daripada bermacet macet ria, kami rekomendasikan anda untuk datang kesini.

Leave a Reply