Home >> Rubrik Remaja >> Bedanya Teman dan Sahabat
Sahabat dan Teman

Bedanya Teman dan Sahabat

Apa kalian memiliki seorang teman atau bahkan memiliki banyak teman? bagaimana pendapat kalian tentang teman kalian itu? apakah teman kalian itu baik? atau bahkan sebaliknya? Teman itu gak selamanya akan baik kepada kita, bahkan kadang teman terlihat memeluk kita dengan erat padahal ia melakukan itu agar pisau yang ia pegang bisa menancap lebih dalam ke kita. apakah anda menyadari itu? yang perlu anda ketahui adalah jangan terlalu banyak menaruh kepercayaan kepada teman kalian, beda dengan sahabat. Apakah kalian mempunyai seorang sahabat? sahabat yang bisa berbagi suka duka mereka, sahabat yang bisa meluangkan waktu untuk menghibur kita saat kita sedih, sahabat yang akan menjadi pendengar yang baik dan mendengar semua cerita kita. ya walaupun terkadang sahabat akan terlihat menjengkelkan tetapi dia adalah satu-satunya orang yang akan rela bersikap bodoh atau konyol hanya karena ingin membuat kita tersenyum dan tertawa.

Saya mempunyai banyak teman, apalagi setelah saya sekolah sambil pesantren makin bertambah banyak teman saya. Tetapi seperti biasanya seorang teman yang hanya datang saat butuh dan mengilang begitu saja saat mereka tidak membutuhkan kita lagi, sepeti itu kegiatan mereka. Teman hanyalah seorang yang akan mengucap “hai” saat bertemu kita lalu pergi begitu saja, mereka yang menyuruh kita untuk bercerita tentang semua masalah yang membuat kita sedih bukan karena mereka care terhadap kita tetapi mereka hanya ingin tau, apa yang mereka lakukan setelah tau? mereka pergi dan tidak jarang dari seorang teman yang akan segera menceritakan kembali apa yang telah kita ceritakan tetapi dengan versi yang sedikit berbeda dari aslinya. Tetapi yang perlu kalian tau, tidak semua teman seperti yang saya bilang barusan. Banyak juga teman di luar sana yang baik dan tidak sama dengan apa yang saya katakan.

Kebetulan saya mempunyai dua orang sahabat. Yang pertama dia ini teman pertama kali saya, saat pertama kali saya sekolah di SMK Budi Utomo dan kebetulan kami sekelas. Asal dia dari Jakarta, sama seperti saya tapi dia Jakarta timur sedangkan saya Jakarta selatan. Dia seorang perempuan yang cantik, manis, mempuyai lesung pipi. dia juga lumayan pintar, dia bisa diajak kerja sama. Dia mempunyai seorang adik laki-laki, mempunyai ayah dan mamah yang sayang sama dia. Saya juga pernah hang out sama mamahnya juga, kami sudah beberapa kali bertemu dan semoga saja bisa bertemu kembali. Dia juga pernah menginap dirumah saya, kami berdua sering sekali pulang ke jakarta naik kereta bersama teman yang lainnya juga lalu berpisah di stasiun dan menuju rumah masing-masing.

Sahabat saya yang kedua, dia teman se kost saya tetap kami beda kamar dan kami juga beda sekolah. Saya SMK sedangkan dia SMA tetapi kami sering berangkat sekolah bersama-sama. Dia berasal dari solo, tepatnya dia tinggal bersama keluarganya di karanganyar kota. Dia seorang perempuan yang manis, baik, pintar, suka mengalah. Dia mempunya tiga orang kaka dan dua orang adik, dia juga mempunyai ayah dan ibu yang baik walaupun saya belum pernah bertemu mereka tetapi saya yakin mereka semua baik. Dia pernah bertemu dengan mamah saya dan ikut menginap di kamar tamu saat mamah menjenguk saya dan saya yakin dia senang saat diajak menginap bareng mamah.

Awalnya mereka berdua tidak saling kenal dan saya juga tidak memperkenalkan mereka berdua, saya akan memperkenalkan mereka pada waktu yang tepat. Karena menurut saya mereka berdua sama-sama baik, jadi ngga ada salah nya mereka berdua saling kenal. Singkat cerita saat itu saya harus pulang ke rumah lebih awal dan disaat itu mereka berdua saling kenal dan sampai sekarang pun mereka berdua masih berteman baik, senang sekali mendengar mereka bisa berteman dengan baik karena itu kita bertiga bisa menghabiskan waktu bersama. Dan jika kita bertiga ingin berkumpul atau bercanda di kantin dan cafe terdekat, kita akan mencari waktu luang. Saya sangat senang mempunyai sahabat seperti mereka berdua walaupun terkadang mereka menjengkelkan atau bahkan membuat saya marah, mereka akan tetap menjadi sahabat saya untuk sekarang dan seterusnya. Kita sudah saling mengenal kurang lebih sekitar satu setengah tahun, dan selama itu juga kita mempunyai banyak cerita yang mana kalau saya tulis disini mungkin bisa membuat jari-jari saya keriting dan membuat kalian lelah membaca nya atau bahkan malas membaca nya. Yang perlu kalian tau, mereka berdua baik sekali dan sayang sama saya.

Terima kasih ya untuk semua nya, terima kasih sudah mengisi hari-hari saya dan tolong teruslah membuat hari-hari saya tetap berwarna.

Leave a Reply