Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Jenis Makanan yang dapat Mengobati Flu
Penyakit Flu

Jenis Makanan yang dapat Mengobati Flu

Penyakit flu

Musim pancaroba merupakanpergantian musim yang kerap terjadi, nah terkadang hal demikian akan membuat seseorang harus beradaptasi dengan pergamtian musim yang datang secara tiba-tiba dan tak menentu, apalagi kalau sudah menginjak musim hujan, tiada kemungkinan akan terjadi yang namanya penyakit untuk datang ke tubuh seseorang.

Flu ! penyakit yang paling mendominasi dari adanya pergantian musim tersebut dan juga termasuk penyakit yang sangat sering terjadi dikalangan kita sendiri, bahkan bisa dibilang termasuk jenis penyakit yang mudah merambah ke pihak lainnya, hal demikian dapat terjadi karena pada penyakit flu ini terdapat suatu infeksi virus yang datang ketubuh manusia untuk menyerang sirkulasi pernapasan entah lewat hidung, tenggorokan maupun pada sistem paru-paru.

Namun jika terjadi pada si anak terkadang ibu suka bingung dengan keadaan tersebut, boleh jadi obat adalah solusi yang paling tepat, akan tetapi jika ketergantungan dengan obat pun tidak baik, oleh karena itulah cara sederhanan disini saya akan memberi solusi jenis makanan yang dapat mengobati flu. Berikut diantaranya :

  • Sup ayam

Merupakan jenis santapan yang paling mudah untuk dibuat dan tentunya memiliki sisi gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, akan tetapi meskipun mudah dan simple untuk dibuat juga memiliki segi kesehatan dari air supnya dan tentunya juga dari ayamnya, air pada supnya sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai pengencer lendir yang membuat penyakit flu dan akhirnya lendir tersebut dapat diatasi dengan cara dikeluarkan.

Disamping itu dari ayamnya sendiri tentulah memiliki gizi yang sangat baik untuk tubuh yakni juga terdapat sistem anti inflamasi, tujuannya untuk apa? Anti inflamasi yang terdapat pada kandungan ayam untuk tubuh dapat digunakan sebagai pencegahan radang dan pembengkakan lebih dalam yang terdapat pada hidung dan juga saluran sinus.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan jenis bumbu sayuran yang paling sering digunakan dan dipakai untuk jenis masakan apapun, namun disisi lain terdapat khasiat yang terkandung didalamnya yakni mengandung sistem anti mikroba yang mana digunakan untuk tubuh agar kebal penyakit, namun disini bawang putih juga digunakan untuk kesehatan tubuh bagian sistem pernapasan agar dapat berjalan dengan lancar. Anda dapat menggunakannya dengan cara memakan makanan yang terdapat campuran bawang putihnya, seperti tumis atau pun makanan lainnya.

  • Jenis Ubi

Ubi adalah jenis makanan yang sering dijual dipasaran dan juga sangat mudah mendapatkannya, karena ubi adalah makanan yang paling sering ditanam dan ada dimana-mana, nah disini ubi pun memiliki gizi yang baik seperti terdapat vitamin A yang mana sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh seperti pada pencernaan dan juga kulit, karena kulit pun termasuk jenis tubuh untuk kekebalan. Dan jika kulit kebal akan penyakit maka penyakitpun tidak akan mudah untuk masuk kedalam tubuh apalagi seperti flu.

  • Kunyit

Anti inflamasi seperti halnya terdapat pada ayam juga terdapat pada kunyit dan tentunya dengan fungsi mencegah peradangan pada tubuh sehingga juga dapat dipakai untuk mengobati penyakit flu dan pilek serta menhindarinya dari tubuh.

Jenis Makanan yang dapat Mengobati Flu ini saya bagikan pada anda sebagai bentuk antisipasi agar penyakit yang kecil dapat dihindari utnuk mencegah penyakit berkelanjutan, dan tentunya jika anda dalam keadaan sehat dan bugar, tentulah anda senang dan lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan.

 

Leave a Reply