Home >> Wisata >> Danau Raja Tempat Wisata di Kota Rengat
Danau Raja

Danau Raja Tempat Wisata di Kota Rengat

Indah nya pemandangan danau raja di mana danau raja ini tempat wisata yang berada di kabupaten inhu, gak perlu jauh – jauh datang saja ke kota rengat. Disitu kita bisa menemukan tempat rekreasi danau raja. Di mana danau itu sangat luas, air nya juga bersih, dan di setiap pinggir danau memiliki pohon – pohon yang rimbun dan memberikan sensasi kesegaran tiupan angin sepoy – sepoy. Selain itu di dalam komplek danau raja itu ada sebuah istana kerajaan indragiri yang merupakan warisan atau pemberian nenek moyang dan sejarah kerajaan melayu di provinsi riau. Kita juga ngak usah jauh untuk cari tempat olahraga karena tepat di sebelah danau ada sebuah gedung olahraga yang akihrnya akan di gunakan untuk cabang volley dan sepak takraw pada pekan olahraga provinsi ke VIII di sebuah kabupaten indragiri hulu.

Nah kalian udah tau belumkenapa di bilang atau di sebuat danau raja? Berita soal danau raja ini, bukan kota rengat namanya mungkin kalau ini tidak memiliki asal usul sejarahnya. Dulu katanya danau raja ini marupakan tempat mandinya semua raja – raja melayu di sebuah kerajaan indragiri, ini cerita dari sejarah sehingga kenapa di namakan dengan danau raja. Dulunya danau raja berjumlah sebesar danseluas sekarang ini. Danau raja merupakan sebuah wisata yang sangat bagus dan nyaman, apalagi kalain semua kesana bersama keluarga besar yang lagi pinggin mengadakan piknik keluarga atau rekreasi keluarga. Danau raja merupakan tempat yang cocok dan sangat tepat dari alternatif destinasi wisata yang ada di kabupaten indragiri hulu.

Kalau kalian semua mau main ke danau raja ngak usah takut tersesat karena akses untuk kedanau raja tidak lah susah karena danau raja terletak di dalam kota rengat, tempatnya pas di jalan sultan dan yang berhadap dengan sekolah SMA Negeri 1 rengat dan SMK Negeri 1 rengat. Maka dari itu rengat dikenal dengan kota raja, karena sangking banyaknya nama – nama yang bergelar raja. Sayang nya silsilah kerajaan indragiri ini sekarang sudah ngak jelas. Walau pun yang memiliki garis keturunan, sampai saat ini, dan di depan namanya mengunakan nama raja. Danau ini pernah di atur sedemikian rupa sebagai objek wisata.

Namun semua yang ada di dekat danau sudah tidak di rawat. Bangunan istana yang di bangun dengan uang rakyat menjadi bangunan tak bertuan. Nah misalnya kalian semua mau mengajak keluarga yang dari luar kota kalian tidak usah kawatir mengenai masalah tempat penginapan, karena pas di depan danau raja itu ada sebuah hotel yang bernama hotel danau raja yang bisa memudahkan para wisatawan yang dari luar daerah kab inhu yang inggin untuk bermalam atau menginap di kota rengat sebelum melanjutkan perjalan kembali. Inhu emang tidak memiliki objek wisata seperti pantai di tepi laut dengan tiupan angin yang sepoy dan ombak, tapi kalian tau ya bahwa inhu memiliki danau yang fenomenal yang bagus di kunjungi, dan danau itu di sebut danau raja. Jangan lupa main ke kota rengat ya.

Leave a Reply