Home >> Gaya Hidup >> Jangan Menyeduhkan 3 Minuman ini dalam Keadaan Panas, Apa Saja?
Minuman Panas

Jangan Menyeduhkan 3 Minuman ini dalam Keadaan Panas, Apa Saja?

Aneh ya jika ada minuman yang tidak boleh disuguhkan dalam keadaan panas, apakah sebabnya apabila nantinya minuman tersebut dalam keadaan suhu panas? Sebenarnya tidak semua minuman itu tidak boleh dalam keadaan panas, disini saya akan menjelaskan 3 jenis minuman yang memang jangan diseduh dalam keadaan panas.

Yah mungkin ketika dalam suasana udara dingin bahkan sangat dingin, pastilah yang kita pikirkan bisa menyeduh minuman panas untuk menghangatkan tubuh agar suhu dingin dalam tubuh dapat menurun, namun beberapa minuman emmang jangan diseduhkan dalam keadaan panas, karena selain merusak gizi didalamnya juga menjadi tidak mengandung vitamin lagi.

3 minuman apa sajakah itu yang sebaiknya jangan diseduhkan dalam keadaan panas? Berikut akan saya jelaskan agar anda pun dapat menikmati minuman dalam keadaan hangat namun tidak mematikan gizi yang terdapat didalamnya. Perhatikan ya.

  • Minuman Jus Jeruk

Minuman yang sangat segar jika disajikan dalam keadaan dingin, namun apabila dalam suasana dingin pastinya ingin minum jus jeruh yang panas bukan? Nah dalam beberapa hal, disarankan jus jeruk janganlah diseduhkan dalam keadaan panas, mengapa? Karena didalam buah jeruk sendiri terdapat gizi yang tinggi, yang mana akan hilang ketika terkena suhu panas. Antioksidan didalam buah jeruk adalah vitamin C, dan tentunya anda tau bukan bahwa buah jeruk sangat banyak sekali vitamin C nya.

Dan jika anda ingin minuman dengan tanpa kehilangan sisi gizinya, maka lebih baik anda menyeduhkan jus jeruk dalam keadaan suhu normalnya seperti halnya suhu ruangan anda.

  • Minuman Teh Hijau

Taukah anda jika minuman teh hijau sangat kaya akan gizi, bahkan didalam teh hijau terdapat gizi yang mengandung antioksidan yakni bernama Epigallocatechin gallate yang mana mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubug manusia, seperti halnya yang sudah saya terangkan pada jus jeruk bahwa antioksidan sangat sensitive pada suhu panas artinya apabila antionksidan tersebut terkena suhu yang tinggi, gizi didalamnya akan berkurang bahkan hilang.

Dan menurut penelitian para dokter seperti dokter Samuel, dia mengatakan ketika anda ingin menikmati teh hijau maka jangan menyajikannya dalam keadaan suhu mendidih, apalagi sampai anda melewati batas panas hingga 70 derajat celcius lebih, dan Samuel juga berkata apabila anda menginginkan kadar gizi yang maximal maka alangkah baiknya jika anda menyeduhkan teh hijau dalam secangkir sebanyak 3 gram. Nah disini bagi anda yang suka sekali menggunakan the yang hanya dicelup, maka jangan sampai 3 kali pakai, mengapa? Karena hal demikian sangat tidak baik bagi tubuh dan juga sebagai upaya untuk terhundar dari kontaminasinya kantong teh dan juga disarankan untuk hasil manfaat yang lebih maximal agar mengkonsumsi teh hijau sampai 3-5x saja

  • Minuman Air susu

Tentu anda tidak asing lagi dengan jenis air minum yang satu ini, yang mana mengandung banyak sekali gizi terutama protein yang terkandung didalamnya, akan tetapi protein juga tidak boleh terkena suhu tinggi karena akan mengalami denaturasi, apalagi sampai lebih dari 80 derajat. Nah jika memang anda inginkan susu panas lebih baik sajikan dalam keadaan hangat saja.

Nah sekarang anda sudah faham bukan mengapa beberapa minuman agar tidak disajikan dalam keadaan panas. Selain anda juga dapat menikmati dalam keadaan hangat sekaligus anda juga bisa mendapatkan kadar gizi yang baik untuk kebutuhan tubuh anda.

Leave a Reply