Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Cara Menjaga Kesehatan Mata
Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Merawat kesehatan mata sangatlah penting, karena sayang sekali kalau penglihatan kita hilang. Banyak yang mengatakan di bagian Asia Tenggara sudah banyak sekali orang-orang yang terkena penyakit mata. Sebelum terjadi sesuatu pada mata kita, alangkah baiknya kita menjaga dan merawatnya dengan baik.

Wortel

Wortel memang sudah menjadi rahasia umum, wortel mampu untuk menjaga kesehataan mata. Wortel terkandung betakaroten akan menjadi Vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehataan mata.

Memakai Pelindung Mata

Saat mengendaraai, sinar matahari, berolahraga, dan aktivitas lainya, cobalah untuk menjaga mata agar tetap aman dan terhindar dari debu, maka kami menyarankan supaya anda memakai pelindung mata supaya mata anda tetap sehat.

Istirahat Cukup

Sama seperti anggota tubuh lainya, mata butuh peristirahaatan yang cukup. Seperti menonton dan menatap layar komputer atau laptop berjam-jam sangatlah membuat mata lelah, maka dengan itu istirahatkan mata sejenak dengan melihat objek yang lebih jauh. Dengan melihat objek yang lebih jauh maka ruang lingkup mata kita akan terbuka dan lebih menenangkan.

Telur

Telur sangat kaya akan Protein dan Vitamin. Telur juga memiliki Vitamin A yang tentunya sangat baik untuk mata. Selain itu, telur juga mengandung Lutein dan Zeaxanthin yang ada di putih telur itu bisa menjaga mata dari penyakit katarak.

Periksa Mata

Jika mata anda terjadi sesuatu atau terasa ada benda yang masuk pada mata anda, sebaiknya ada segera periksa mata anda ke dokter.

 

Leave a Reply