Home >> Sayuran & Buah >> Makan Buah Durian Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh
Durian

Makan Buah Durian Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Pasti kalian semua suka kan sama buah yang nama nya durian? Yang pastinya suka lah, gimana ngak suka bau yang menyengat, warna kuning yang menggoda mata, manisnya, serta memiliki duri tajam pada kulit buah durian. Bagi yang suka durian pasti menunggu musim nya buah durian yang akan datang. Selain manis, buah durian juga mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi, apa sih manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh?

Buah durian juga bisa di sebut raja dari segala buah – buahan. Karena buah durian mengandung nutrisi berupa protein, serat, karbohidrat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Nutrisi tersebut menbantu untuk menjaga kesehatan tubuh agat tetap sehat dan fit sepanjang hari. Berukit ini ada beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh.

  • Mengata si anemia ( kurang darah ), buah durian mengandung folat, juga emiliki zat besi yang memiliki manfaat dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda mau pun orang yang kalain sayang. Ternyata buah durian bisa membantu untuk penyakit kurang darah.
  • Buah durian juga bisa bikin kulit lebih awet muda. Karena buah durian memiliki vitamin C yang cukup tinggi, vitaminC ini dapat menangkal berbagai radikal bebas dan bisa memperlambat peroses penuaan pada kulit tubuh dan wajah kita.
  • Buah durian juga bisa mengatasi agat tidak capek. Karena dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang di butuh kan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat memberi energi tubuh secara instan, kalau kalian lagi nerjain aktifitas atau perkerjaan yang relatif padat dan sangat menguras tenaga dan pikiran kalian.
  • Buah durian juga bisa bagi nutrisi tulang dan gigi, karena buah durian juga mengandung kalsium vitamin B6 yang memiliki kalsium untuk memproduksi serotonin. Serotonin ini yang akan bisa bikin depresi yang menyerang kita semua.
  • Buah durian juga bisa bikin pencernaan yang sehat, karena buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat ini yang bisa bantu kita kerja organ pencernaan bisa berkerja lebih optimal. Sampai – sampai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan masah lagi buat kita semua. Makannya makan buah durian agar pencernaan kita agar lebih sehat.
  • Menstabilkan kadar gula dalam darah. Buah durian mengandung mangan yang mana bisa mengontrolkan kadar gula dalam darah tetap normal dan setabil lagi. Kalau bisa jangan sampai makan nya terlalau berlebihan.

Walau pun ternyata fungsi nya buah durian ini banyak sekali, bukan berarti kita harus mengkonsumsi buah ini dalam jumlah yang banyak atau berlebihan. Semuanya memiliki takarannya. Khusus ibuk hamil atau orang yang menderita hipertensi tidak di saran kan untuk mengkonsumsi durian. Demikian lah manfaat durian.

Leave a Reply