Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Kuku Pun Bisa Berkata Tentang Kondisi Kesehatan Tubuh Anda
Kondisi kuku terhadap kesehatan tubuh

Kuku Pun Bisa Berkata Tentang Kondisi Kesehatan Tubuh Anda

Kuku dijari manusia itu memanglah berbeda, ada kalanya juga kuku merupakan tulang yang keluar namun difungsikan pada beberapa hal seperti halnya kuku sebagai alat untuk mempercantik jari dengan cara diberi kutek begitu juga sangat sering dipakai untuk menggaruk bagian kulit yang gatal.

Namun dari beberapa hal demikian, kuku pada jari juga mendominasi akan kesehatan tubuh anda maksudnya kesehatan dari tubuh juga dapat dilihat dari keadaan warna dan bentuk kuku kita sendiri, jika kuku anda terlihat aneh maka tiada kemungkinan terdapat menyakit yang menyerang anda, mengapa? Karena kondisi kuku yang tidak normal selayaknya kuku pada umumnya orang sehat biasanya ada penyakit yang mengendap didalam tubuh seseorang itu sendiri.

Maka dari itulah dikatakan bahwa kuku pun bisa berkata tentang kondisi kesehatan tubuh anda, karena jika keadaan tubuh terserang penyakit maka bagian dari tubuh pun akan terlihat sedikit aneh, seperti halnya warna dan bentuk kuku. Dan untuk lebih detail terkait penjelasan kesehatan yang dapat dilihat dari kuku, coba baca saja artikel yang satu ini tentang karakteristik kuku yang menunjukan jenis penyakit tertentu.

Karakteristik kondisi kuku terhadap kesehatan tubuh

  • Apabila kuku terlihat putih dengan tepi kuku yang berwarna gelap

Kondisi kuku yang satu ini apabila terjadi maka menandakan adanya penyakit tertentu yang sedang berada pada tubuh kita, penyakit apakah itu? Yakni jenis penyakit pada hati atau biasa disebut bagian Liver, contohnya saja seperti penyakit hepatitis, biasanya seseorang yang memiliki penyakit seperti ini akan mengalami karakteristik kuku yang satu ini yaitu kuku yang memiliki warna putih namun putih yang pekat serta ditepi kukunya terdapat warna yang gelap.

  • Warna kuning pada kuku

Kondisi yang seperti ini sangat sering terjadi pada seseorang yang mempunyai masalah pada kuku mereka, dan juga mengidentifikasikan bahwa mendapati kuku sedang terserang infeksi jamur, bagaimana dengan akibatnya? Akibat yang terjadi apabila infeksi jamur tersebut malah menjadi-jadi alias semakin parah maka kuku tersebut lama-kelamaan akan menjadi tebal dengan sendirinya yang kemudian setelah tebal akan menjadi hancur, dan tiada kemungkinan bahwa kuku yang memiliki karakteristik berwarna kuning adalah kuku yang sedang menandakan adanya gangguan pada kesehatan tubuh.

Dan penyakit yang ditimbulkan dari tanda kuku yang berwarna kuning biasanya adalah seseorang yang memiliki masalah penyakit diabetes, penyakit pada paru-parunya, penyakit tiroid yang tinggi, sampai pada penyakit psoriasis.

  • Ketika warna kuku kebiruan

Jenis kuku yang berwarna demikian merupakan suatu tanda yang cukup serius terhadap kesehatan tubuh manusia, kuku kebiruan seperti ini biasanya menandakan suatu masalah yang berhubungan dengan jantung, seperti halnya penyakit pneumonia dan infeksi padaparu-parunya.

  • Fisik kuku dalam kondisi robek

Akibat dari adanya kondisi kuku yang seperti demikian tiada kemungkinan orang tersebut terkena penyakit tiroid, apalagi jika sampai keadaan kuku tersebut berwarna kuning sekaligus robek, hal demikian dapat di identifikasikan bahwa seseorang itu sudah terinfeksi jamur dalam kuku jarinya. Karena kondisi yang seperti itu memang disebabkan adanya infeksi jamur yang ada kuku.

  • Tanda bergaris warna gelap yang berada di bawahnya kuku

Pada bagian karakteristik kuku yang satu ini sangatlah patut dicari tahu, mengapa? Meskipun terlihat remeh hanya sekedar tanda garis gelap yang ada dibawah kuku namun hal demikian bisa saja termasuk sebuah tanda bahwa adanya masalah terkait kesehatan tubuh, nah menurut penelitian tanda yang seperti itu dapat diperkirakan bahwa orang tersebut terkena penyakit kanker kulit, karena adanya tanda tersebut dikarenakan oleh adanya melanoma, yakni macam penyakit kanker yang menyerang kulit yang bisa dikatakan bahwa kanker tersebut jenis penyakit yang sangat berbahaya.

  • Fisik kuku yang berkerut, menggelombang

Jenis kuku yang memiliki bentuk fisik yang seperti ini dapat di identifikasikan bahwa terdapat gangguan kesehatan, dan bisa dimungkinkan hal ini adalah gejala awal dari adanya penyakit psoriasis,

Kuku memanglah salah satu organ tubuh yang memiliki banyak fungsi terutama untuk mendeteksi adanya gangguan kesehatan dalam tubuh manusia, oleh karena itulah untuk menjaga kesehatan, anda pun juga harus ikut berpatisipasi dalam menjaga kesehatan anda dengan rutin berolahraga, sering check kesehatan, dan juga seimbang dalam memberi asupan pada makanan anda.

Leave a Reply