Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Tips Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan
Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Tips Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Kebanyakan ibu rumah tangga setelah melahirkan pasti memiliki perut gendut. Itu dikarenakan setelah melahirkan. Banyak sekali ibu rumah tangga yang menginginkan perutnya kembali normal.

Menurunkan berat badan pasca melahirkan itu adalah hal yang benar benar susah dan menjadi suatu tantangan terbesar karena susahnya dalam proses menjaga pola makan untuk diet. Pengaruh terbesar pasca melahirkan adalah perut serta pinggang dan pinggul yang membesar itulah yang membuat ibu-ibu mengambil diet untuk menurunkan berat badannya.

Banyak cara untuk mengecilkan perut. Jangan terburu buru mengambil keputusan untuk mengosumsi obat diet agar tubuh kembali langsing dan ramping. Obat bisa menimbulkan efek samping yang juga bisa berbahaya untuk bayi anda.

Disini beberapa cara dan tips untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut ibu hamil setlah melahirkan. Dengan cara alami ataupun sebagainya. Ini dia beberapa tips mengecilkan perut dengan cara alami pasca melahirkan :

  • Kayu manis. Kayu manis sendiri dipercayai cara mudah untuk mengatasi masalah lemak di dalam perut anda.
  • Mengosumsi sayur dan sup. Kosumsilah sayuran yang mengandung kaldu,perbanyak memakan sayuran terutama kubis,brokoli,bunga kol dan lainnya.
  • Perbanyak mengosumsi air putih. Mengosumsi air putih dapat mengecilkan perut pasca melahirkan. Mengosumsi banyak air putih sebelum makan dapat membantu anda makan lebih sedikit karena perut telah terasa kenyang.
  • Merutinkan olahraga. Dengan rutin olahraga juga anda dapat membantu mengurangi berat badan yang anda miliki pasca melahirkan. Perbanyak olahraga untuk mengurangi kadar lemak tubuh pasca melahirkan.
  • Menjaga pola makan. Selain berolahraga anda juga harus menjaga kondisi pola makan. Seleksilah terlebih dahulu sebelum makan. Kurangi mengosumsi kadar lemak yang berlebihan dan jangan langsung menurunkan porsi makan anda. Ingat anak anda yang membutuhkan nutrisi untuk perkembangannya. Pilihlah menu yang sehat untuk anda dan nutrisi bayi anda.
  • Lakukan olahrga ringan. Olahraga ringan misalnya seperti senam. Lakukan olahraga anda dengan teratur dengan terartur olahraga anda dapat mengencangkan kemabli otot otot anda yang kendor dan kembali kencang seperti sedia kala.
  • Menggunakan Korset. Korset adalah salah satu cara untuk mengecilkan perut anda yang terlihat membuncit. Dengan korset membantu anda untuk mengurangi kondisi perut anda yang sedikit membengkak dan memabntu untuk mengembalikan posisi otot anda kembali seperti semula. Ini adalah awal yang baik untuk masa pasca awal melahirkan.

Inilah beberapa tips cara anda agar terlihat langsing kembali. Semoga bermanfaat untuk anda. Dan pastikan perut anda kembali langsing seperti semula dengan tips ini.

Leave a Reply