Home >> Gaya Hidup >> Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami
Bau Badan

Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami

Banyak orang yang mengeluh dengan masalah bau badan yang dialami, apa lagi para wanita. Wanita sangatlah teliti dengan masalah – masalah badan,itu menjadikan wanita selalu ingin tampil memukau. Jika tampilan ok tetapi bau badan yang dimilki sangat bau tidak sedap maka tidak ada gunanya tampil memukau. Namun anda para wanita maupun para lelaki yang memiliki masalah bau badan, anda tidak usah khawatir lagi karena saya akan memberi tips kepada anda bagaimana cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap dengan bahan – bahan alami.

Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami :

  • Mandi Teratur dan Bersih

Mandi teratur dan bersih bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap, nah jika anda memilki bau badan yang tidak sedap berarti kemungkinan anda mandinya kurang teatur dan kurang bersih. Setelah anda mengetahui manfaat mdan ndi teratur dan bersih semoga anda bisa menerapkannya dan menjadikan bau badan anda cepat teratasi.

  • Pakailah Pakaian yang Sesuai

Pakain yang anda gunakan sangatlah berpengaruh dengan bau badan. Hindari  menggunakan pakain yang ketat karena pakain yang ketat akan menyebabkan penguapan keringat terhambat dan akhirnya bau badan yang tidak sedap pun muncul. Selain menyebabkan bau badan yang tidak sedap, pakain yang ketat juga membuat kita kurang nyaman.

  • Mandi dengan Godokan Air Daun Sirih

Menngunakan rebusan daun sirih untuk mandi juga bisa menghilangkan bau badan, caranya cukup mudah hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun sirih dan air kemudian di rebus hingga warna airnya berubah dan baunya sudah menyengat. Setelah itu tuangkan air rebusan daun sirih ke bak air dan campur dengan air dingin, lalu mandilah dengan air rebusan daun sirih secara teratur.

  • Meminum Godokan Air Daun Sirih

Rebusan air daun sirih selain untuk mandi juga bisa diminum untuk menghilangkan bau badan. Cara yang harus dilakukan sama seperti cara mandi dengan rebusan daun sirih kemudian diamkan hingga hangat ataupun hingga dingin lalu diminum.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Selain untuk melarutkan lemak dalam tubuh dan sebagai tambahan untuk penyedap makanan, ternyata jeruk nipis mampu menghilangkan bau badan. Caranya ambil satu buah jeruk nipis belah dan peras airnya, setelah air jeruk nipis keluar semua tambahkan kapur dan daun sirih. Ramuan telah dibuat kemudian oleskan ke bagian badan yang kiranya penimbul bau badan seperti ketiak dan sebagainya.

  • Menggunakan Buah Mentimun

Siapkan satu buah mentimun yang sudahh terkupas, kemudian oles – oleskan mentimun pada bagian tertentu badan, cara ini dapat dilakukan setelah kita mandi. mudah bukan caranya ? nah jangan lupa diterapkan.

  • Menggunakan Cengkeh

Menggunakan rempah – rempah yang satu ini dapat mengusir bau badan yang tidak sedap, apa lagi kalau bukan cengkih. Ambil beberapa buah cengkih dan rendam menggunakan air, diamkan hingga buah cengkeh mengembang dan mengapung. Setelah itu ambil airnya untuk minum atau bisa dioleskan diketiak. Jika untuk minum tambahkan sedikit gula agar rasanya sedikit enak.

  • Menggunakan Jahe

Selain rempah – rempah cengkih, jahe pun juga memilki kemampuan untuk menghilangkan bau badan. Caranya kita bisa minum wedang jahe secara rutin atau tidak menggosokan hasil parutan jahe pada ketiak kita. Jika kita minum wedang jahe badan kita juga merasa hangat.

  • Menggunakan Daun Kemangi

Sering kali kita menjumpai daun kemangi di pasar – pasar, biasanya untuk lalapan dan campuran urap. Namun kali ini kemangi bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Yaitu caranya konsumsilah daun kemangi sebagai lalapan atau selera anda, jika bisa konsumsilah setiap pagi dan sore hari agar bau badan tidak hinggap di badan anda.

  • Menggunakan Daun Beluntas

Umumnya tumbuhan beluntas sering digunakan sebagai tumbuhan pagar, tetapi dilain sisi tumbuhan beluntas juga bermanfaat untuk mengusir bau badan yang tidak sedap. Caranya konsumsilah seperti anda mengkonsumsi daun kemangi, lakukan secara rutin agar bau badan yang tidak sedap hilang dari tubuh anda.

Nah, beberapa bahan alami penghilang bau badan telah saya tuliskan di atas, semoga anda terinspirasi untuk mengusir bau badan anda agar menjadi bau badan yang harum.

Leave a Reply