Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Maskeran Dengan Putih Telur Bermanfaat
Telur Ayam Kampung

Maskeran Dengan Putih Telur Bermanfaat

Hem…. siang ini saya akan bahas masalah putih telur. Apa kalian semua tau manfaat putih telur? Pasti kalian ngak tau kan? Nah putih telur ayam ini sangat mengandung zat aktif yang sangat berkhasiat untuk merwat, menjaga dan memberi nutrisi tambahan pada pori – pori kulit wajah kita. Mungkin yang suka perawatan wajah saya anjurkan mengunakan putih telur, karena sudah saya teliti bahwa manfaat yang terkandung di pada putih telur tersebut. Tapi kalau kalian menggunakan nya harus teratur jangan sampai ngak teratur, dan jangan sampai berlebihan.

Putih telur selain baik untuk perawatan ini juga bisa jadi masker putih telur juga bisa menjadi solusi bagi kita yang lagi ada masalah sama kulit wajah lain seperti, bisa mengatasi kotoran pada wajah dan mengangkat minyak pada wajah, menghilangkan bekas jerawat, mencegah datangnya jerawat, juga bisa menghilang kan komedo pada pada wajah. Pada kalian ini saya akan menulis bagaimana cara membuat masker telur dan juga manfaat dari putih telur tersebut.

Nah langsung aja ya ke bahan – bahan yang di gunakan untuk maskeran dengan putih telur.

  • Satu butir telur ayam kampung yang masih segar.
  • Mangkok kecil.
  • Sendok atau garpu yang di gunakan untuk mengaduk putih telur.
  • Kuas kecil.
  • Es batu, yang di gunakan untuk menutupi pori – pori kulit wajah.

Kalau bahan untuk maskernya udah di siap kan langsung aja cara mengano maskernya.

  • Pecahkan telur terus pisah kan putih ama kuning nya.
  • Kemudian masukan putih telur kedalam mangkok yang kita sediakan tadi.
  • Kocok putih telur yang di dalam mangkok tadi sampai berbusa dan mengental sampai kayak krim.
  • Kalau udah mengetal atau kayak krim masker telur berarti sudah siap di gunakan untuk oles wajah kita.

Sebaik nya sebelum di oleskan di wajah sebaiknya kita bersihkan wajah kita sampai bersih, ini saya suruh bersih kan wajah dulu sebelum di masker karena biar kotoran atau bekas makeaup yang masih lengket diwajah supaya hilang dan kinerja masker telur agar baik hasilnya. Kalau wajah kita udah bersih langsung aja oleskan masker tersebut ke wajah tapi menggunakan kuas yang kecil itu kalau menggoleskannya yang rata tapi kecuali bangian yang sensitif, kayak area mata atau mulut.

Kalau maskeran sama telur udah menempel dengan rata di bangian wajah kita diam kan antara kurang lebih 15 menit hingga kering dan meresap ke pori – pori wajah yang kita oleskan masker. Kalau udah pas 15 menit kemudian di bilas wajahnya dengan air hangat hinga bersih dan ngak ada lagi sisa masker yang menempel pada wajah kemudian tunggu kering. Nah gunanya es batu ini untuk menutup kembali pori – pori wajah kita. Kalau bisa lakukan dengan teratur minimal 3 x atau 2x dalam seminggu untuk perawatan.

Leave a Reply