Home >> Inspirasi & Motivasi >> Ternyata Teman Lebih Berharga Dibandingkan dengan “Uang”
Teman Sejati

Ternyata Teman Lebih Berharga Dibandingkan dengan “Uang”

Taukah anda tentang berharganya teman yang selalu baik terhadap kita dibandingkan dengan “Uang”? yah mungkin ada kalanya sebagian dari anda pernah mengalami problem yang membingungkan antara harus memilih Teman apakah Uang!.

Pikirkan ketika anda dalam masalah terkadang teman kitalah yang membantu, dan ketika kita sedang membutuhkan pertolongan maka temanlah yang siap memberi bantuan, bahkan ketika kita sedih, teman juga lah yang menghibur serta temanlah yang memberikan warna dalam kehidupan kita, dan tentunya teman yang baik itulah yang juga memberi kita kekualitasan dalam hidup yang lebih baik.

Yah mungkin apabila dilogika uang adalah segalanya, bahkan jika anda diberi pilihan antara uang atau keluarga, tiada kemungkinan anda lebih memilih keluarga bukan? Namun bagaimana jika anda disuruh memilih antara teman dengan uang? Anda pasti berfikir dua kali, akan tetapi disini saja ingin membantah akan hal itu, fikirkanlah secara matang dengan beberapa sebab mengapa anda seharusnya memilih “Teman” dibandingkan dengan “Uang”!

  • Uang bisa didapatkan kapanpun dan dimanapun

Disini saya artikan bahwa adanya uang itu karena tuhanlah yang telah mengatur rezeki untuk kita, namun dari segi jalannya kehidupan, teman dekat adalah seseorang yang siap menemani bagaimanapun keadaan kita, namun ada juga yang seseorang yang pastinya akan meninggalkan kita suatu saat karena memang sebuah hubungan teman yang tidak sehati itulah yang membuatnya.

Dari situlah jika anda memiliki seseorang yang berarti dan berharga dalam kehidupan anda, maka saya tegaskan agar anda tetap menjaganya dengan baik, karena uang tidak bisa mengembalikan teman yang sudah berharga dalam kehidupan anda selama ini.

  • Bersama-sama untuk habiskan waktu dengan teman

Menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan dengan kawan tidak berarti harus menghabiskan uang, namun dengan melakukan hal kecil dan sederhana itulah yang akan membuat kehidupan bersama teman lebih berharga dibandingkan dengan uang, bayangkan saja jika anda menghabiskan uang tanpa merasa bahagia dengan kehadiran seorang teman, pasti tidak nyaman bukan? Tiada rasa kegembiraaan, rasa berbagi, rasa saling menyayangi dan memami, itu semua tidak akan berharga dan tidak bisa dibeli dengan uang, sesederhana apapun itu, uang tidak bisa menggantinya.

  • Teman membangkitkan anda ketika uang menghancurkan anda

Terkadang karena uang anda menjadi hancur, dan ketika itulah anda dibangkitkan dengan adanya seorang “Teman”, teman anda lah yang memberi anda dorongan semangat, motivasi dan melalui masa sedih dengan sedikit kegembiraan yang berarti, meskipun teman anda adalah ibu bahkan istri anda sendiri, paling tidak mereka adalah teman terbaik anda ketika anda terpuruk karena uang.

Yah memanglah uang sangat dibutuhkan, dan wajar apabila terkadang orang memilih, namun disisi lain anda pun juga tidak boleh mengabaikan kebaikan teman terhadap anda, jika anda seperti itu sama dengan anda tidak menghargai bahkan membuang kebaikan teman anda, dan saya tegaskan bagi anda agar dapat menyeimbangi kebutuhan terhadap uang, jangan sampai anda dibutakan oleh kehadiran uang disekitar anda.

Leave a Reply