Home >> Celoteh >> Sekilas Tentang Kalajengking Yang Berbahaya
Kalajengking

Sekilas Tentang Kalajengking Yang Berbahaya

Menjelaskan tentang adanya kalajengking, bahwasannya kalajengking ini termasuk hewan yang berbahaya terhadap manusia.
Gimana tidak? Kalajengking ini memiliki bisa yang sangat beracun, kalajengking ini termasuk dalam keluarga octora seperti hal nya laba-laba, hewan ini kerap dikategorikan sebagai hewan beracun terutama pada bagian ekornya yang berdiri tegak itu.
Diperkirakan oleh para ahli jenis yang ada pada kalajengking itu sekitar 200 jenis dimuka bumi ini, nah maka dari itu disini saya akan menjelaskan beberapa jenis kalajengking dan memperjelas lagi tentang adanya seluk beluk kalajengking ini.

Perilaku dan makanan
Kalajengking ini pada umumnya tinggal ditempat kering, dan beroperasi malam dan siang, yang mana pergerakan yang ada pada kalajengking ini tidak lah terlalu cepat, tetapi sangatlah sigap dalam memangsa buruannya.
Siklus hidup atau perkawinan kalajengking
Siklus yang terjadi pada kalajengking ini sangatlah unik, yang mana kalajengking jantan akan menggunakan cepitnya untuk menggenggam cepit sang betina.
Racun yang ada pada kalajengking
Kalajengking merupakan hewan yang defensif, kalajengking ini cenderung melarikan diri jika ada ancaman yang akan menimpanya, namun sebagai hewan predator ini kalajengking memiliki senjata racun yang tersimpan pada bagian ekornya dan juga dapat digunakan sebagai alat mangsa sekaligus perlindungan diri dari hewan lain dan manusia.
Nah, disini saya akan menjelaskan beberapa macam kalajengking yang berbahaya dunia.
• Death stalker, Leiurus quinquestriatus
Spesies ini memiliki racun yang sangat mematikan, racunnya yaitu campuran dari beberapa racun yang langka dan juga sangat kuat dan juga akan berakibatkan rasa sakit yang tidak akan dapat ditahan, setelah itu akan mengakibatkan demam, diikut sertakan dengan koma, kejang-kejang, dan yang lebih fatal nya lagi berakibat kelumpuhan dan kematian.
• Arabian fat-tailed scorpion, Androctonus crassicauda
Spesies ini juga lah sangat berbahaya, akan tetapi masih dapat bisa ditangani.
• Yellow fat-tailed scorpion, Androctonus australis
Spesies ini sama juga mematikan, racun yang ada pada kalajengking ini dapat membunuh seseorang dalam waktu 2 jam apabila penangkal nya tidak dapat disuntikan kedalam tubuh orang yang disengat itu.
• Black spitting thicktail scorpion, Parabuthus transvaalicus
Spesies ini yang satu ini sangatlah langka, dan juga racun yang ada pada kalajengking ini dapat disemburkan ke musuh seperti hal nya ular kobra, yang mana jika mengenai mata akan secara permanen mengalami kebutaan jika tidak langsung dibersihkan.
• Striped bark scorpion, Centruroides vittatus
Spesies yang satu ini sangat lah gampang ditemukan disekitar habitatnya, yang mana kalajengking ini jika mengenai manusia sangatlah menyakitkan tetapi hanya memakan waktu 15-20 menit saja.
• Asian forest scorpion, Haterometrus longimanus
Kalau spesies yang satu ini sangatlah mirip dengan emperor scorpion, namun sifat yang ada pada kalajengking ini sangatlah berbeda dengan kalajengking yang lain, mengapa bisa berbeda? Karena kalajengking ini sering sekali merasa terancam, sehingga sangatlah berbeda dengan spesies yang lain, bahkan racun yang dimiliki spesies ini hanya sekuat sengatan yang ada pada rawon.

Leave a Reply