Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Mengatasi Rambut Agar Tidak Rontok
Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Agar Tidak Rontok

Pagi yang cerah ini saya akan membahas bagai mana mengatasi rambut rontok. Sebelum saya bahas apa kalian semua tau bagai mana cara mengatasi rambut rontok? Asal kan kalian tau ya bahwa rambut merupakan mahkota buat kita, apa lagi khusus wanti. Rambut merupakan hal penting untuk kita, rambut juga bisa bikin cantik, juga bisa di jadikan untuk gaya. Tapi itu percuma saja jika kalian mengalami rambut rontok. Kalau usdah parah itu bisa mengakibatkan botak. Tapi kalian tidak mau mengalami kebotakan  kan? Nah saya ada 5 tips agar rambut tidak rontok dengan bahan yang mudah kita temukan.

  • Jeruk nipis

Setau saya jeruk nipis itu untuk obat sankit tenggorokan tapi juga bisa buat rambut rontok. Mungkin kalian hanya membutuh kan beberapa jeruk nipis, caranya mudah sekali cukup di potong buah jeruk nipis menjadi beberapa potongan, kemudian usap kan pada kulit kepala kalian yang rontok. Tapi jeruk nipis juga bisa mengatasi ketombe yang mana ketombe bisa hilang dengan cepat kalau di kasih jeruk nipis. Kalau udah di usapkan ke kepala diam kan lah sekitar 15 menit, kalau udah 15 menit lalau bilas dan keramas hingga bersih.

  • Alpokat

Alpukat ini terkenal dengan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, ngak salah lagi kalau alpukat ini biasanya sering di gunakan untuk perawatan wajah. Kalau alpukat untuk mengatasi rambut rontok, hancurkanlah alpukat di dalam sebuah mangkok, kemudian aduk sampai mengental. Kemudian usapkan alpukat yang udah di hancurkan tadi dari akar rambut sampai ujung rambut, kemudian biarkanlah selama 20 menit. Kalau sudah pas jam nya langsung aja di bersihkan menggunakan sampo, dan kemudian bilas.

  • Bawang putih

Ternyata ngak di sangka bawang putih juga bisa mengatasi rambut rontok. Kalian tingal blender bawang putihnya kayak di jus gitu, lalu oleskan lah bawang putih yang kalian blender tadi ke rambut yang rontok sebelum tidur. Kalau kamu udah banggung pagi langgusung aja di bilas atau menggunakan shampo penumbuh rambut biar terasa efeknya.

  • Lidah buaya

Ngak salah lagi kalau lidah buaya sangat berguna untuk rontoknya secara cepat dan alami. Kandunggan yang di dalam lidah buaya bisa mengembalikan tekktur sel – sel kulit rusak juga meremajakan serta membentuk sel – sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara nya mudah kita tingal mengambil potongan lidah buaya dengan isi dagingnya yang tebal kemudian belah lah lidah buaya tersebut menjadi dua bagian, jangan lupa ambil bagian dalam nya. Lalu usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, sampai ujung rambut secara merata. Terus diam kan 15 sampai 20 menit sebelum kalian mencuci sampai bersih.

  • Jahe

Tak di sangka jahe juga bisa mengatasi rambut rontok, mungkin caranya hampir sama kayak bawang putih tadi ngak jauh beda kok.

Maka dari itu di rawat lah rambut nya dengan baik jangan sampai botak gara – gara banyak pikiran.

Leave a Reply