Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Rahasia Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah

Rahasia Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah

Khasiat yang dimiliki oleh buah pepaya tidak bisa dielak lagi, karena buah pepaya memiliki khasiat yang bagus untuk kulit, ataupun kesehatan. Jika membicarakan buah pepaya, jadi ingat asal mula buah pepaya, buah pepaya berasal dari Amerika. Ada yang mengatakan dari Amerika Selatan ada juga yang mengatakan Amerika Tengah. Saya belum tahu tepatnya yang mana yang penting buah pepaya dari Amerika.

Selain buahnya, daun pepaya pun juga bisa kita manfaatkan untuk jamu bisa juga untuk dimakan. Tapi kali ini saya akan membahas khasiat yang dimiliki oleh buah pepaya. Buah pepaya berkhasiat untuk kesehatan, misalnya saja vitamin A yang terkandung sangat baik untuk kesehatan mata serta buah pepaya kaya akan serat sehingga membantu dalam proses pencernaan. Selain itu, ternyata buah pepaya juga baik untuk menjaga kulit wajah. Untuk mengetahuinya mari kita lihat di bawah ini.

Rahasia Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah :

  • Melembabkan Kulit

Kandungan buah pepaya kaya akan air sehingga kandungan sodiumnya cukup rendah dan menjadikan baik untuk melembabkan kulit wajah. Campurkan buah pepaya yang telah dihaluskan dengan madu murni, setelah tercampur rata oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Selain mendapatkan kulit yang lembab, kulit juga lebih lembut dan bercahaya.

  • Membantu Pengangkatan Sel Kulit Mati

Vitamin A yang terkandung dalam buah pepaya ternyata tidak hanya untuk menjaga kesehatan mata, tetapi dapat juga membantu dalam mengangkat sel mati yang dibantu oleh papain dalam buah pepaya. Anda hanya perlu menyiapkan buah pepaya yang halus dan susu, jika sudah tersedia dua – duanya langsung saja dicampur dan diaplikasikan pada kulit wajah, tunggu sekitar 20 menit setelah itu bersihakan.

  • Mengembalikan Kulit yang Terbakar Matahari

Karena buah pepaya banyak mengandung vitamin C dan juga air sehingga buah pepaya cocok untuk mengembalikan kulit akibat terbakar oleh sinar matahari. Yang akhirnya kulit menjadi dingin, kulit yang rusak bisa terhenti dan juga kulit kembali seperti semula.

  • Mengencangkan Kulit

Buah pepaya mengandug antioksidan sehingga jika digunakan untuk wajah sel bisa terjaga dari bebasnya radikal yang menyerang. Gunakan buah pepaya sebagai masker yang dicampur dengan madu dan tepung beras. Gunakan tiga kali dalam seinggu, selama 20 menit tiap pakai.

  • Menjadiakan Kulit Halus

Jika anda ingin mendapatkan kulit yang lebih halus, anda bisa menggunakan buah pepaya untuk wajah anada. Karena buah pepaya mengandung bahan kimia yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu kulit wajah juga terhindar dari minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat.

  • Mengangkat Noda Hitam

Ada beberapa orang mengalami noda hitam atau flek hitam akibat sengatan sinar matahari, sehingga mengalami pigmentasi secara tidak merata. Agar noda hitam pada kulit wajah anda bisa hilang, maka gunakanlah buah pepaya sebagai masker wajah.

Nah, untuk itu anda bisa memanfaatkan khasiat buah pepaya agar kulit anda tampak lebih cantik. Semoga artikel ini membantu anda para wanita dalam mengatasi masalah pada kulit wajah yang sangat anda sayangi.

Leave a Reply