Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Tenyata Makan Telat Bisa Mempersulit Turunnya Berat Badan. Cari Tau Yuk Sebabnya!
Jam Diet

Tenyata Makan Telat Bisa Mempersulit Turunnya Berat Badan. Cari Tau Yuk Sebabnya!

Bagi anda yang menginginkan diet agar berat badan cepat turun, bukan berarti anda harus meninggalkan jam makan anda, apalagi jika anda sampai tidak makan, karena perlu anda ketahui bahwa adanya anda melewatkan jam makan anda, bukan diet berat badan yang akan anda dapatkan melainkan sakit dan mempersulit diet anda dalam menurunkan berat badan, mengapa bisa begitu, cari yuk sebabnya!

Selain anda mengatur porsi makanan serta pengaturan jumlah kalori yang akan masuk dalam tubuh, anda juga harus mengatur waktu jam makan anda, dalam arti jangan sampai anda tidak makan bahkan meninggalkan jam makan anda, nah untuk mengetahui sebab mengapa telat makan malah mempersulit turunnya berat badan, coba simak ulasan berikut dibawah ini.

Tepat waktu dalam jam makan bisa membantu turunkan berat badan

Disini saya jelaskan terkait penurunan berat badan bahwa terdapat penelitian yang menunjukan bahwa jam makan yang tidak telat alias tepat pada waktunya akan membuat seseorang cepat dalam melakukan program dietnya, bahkan sebaliknya seseorang yang melakukan program diet makan dengan waktu yang tidak tepat alias telat makan, maka dia akan kesulitan dan juga lambat dalam proses dietnya.

Pembuktian bahwa telat makan mempersulit turunnya berat badan

Dari penelitian rumah sakit di univ Tufts dan juga seorang peneliti yang berasal dari Brigham membuktikannya dengan meneliti sekitar kurang lebih 420 orang yang sedang mengalami berat badan yang berlebih, nah rencana mereka selanjutnya adalah membagi kelompok-kelompok tersebut menjadi dua, nah  lalu mereka diberi waktu jam makan yang berbeda, pada kelompok yang pertama, mereka diberi waktu jam makan yang tidak boleh lebih dari jam 3 sore, artinya harus makan siang sebelum waktu jam tersebut.

Pembagian waktu jam makan yang ideal untuk program diet

Nah pada kelompok yang kedua ini, mereka diberi waktu jam makan yang lebih dari jam makan yang dimiliki kelompok pertama, artinya setelah jam 3 sore, kemudian para peneliti tersebut memberikan waktu selama 20 minggu untuk perubahan pada diri mereka, namun setelah 20 minggu finish, ternyata hasil yang memuaskan dari kedua kelompok tersebut adalah kelompok pertama, ternyata pada kelompok pertama telah berhasil membuahkan hasil yang lebih banyak dibandingkan kelompok kedua.

Setelah diteliti ternyata pernyataan bahwa telat makan dapat mempersulit seseorang melakukan program dietnya itu benar, karena selain kelompok kedua tidak memuaskan seperti kelompok pertama, kelompok yang kedua juga terbukti bekerja lebih lambat untuk melakukan dietnya.

Kemudian dalam penelitian yang lain juga membuktikan bahwa seseorang yang telat makan akan lebih banyak makan ketika ia merasa sangat lapar dan tentunya dia tidak akan berpikir pada jenis makanan yang lebih sehat dan rendah kalori, dan bisa saja seseorang yang telat makan akan memakan apapun saja jenis makanan yang dilihat oleh mata tanpa dipilih terlebih dahulu.

Nah dari artikel diatas saya akan memberikan sedikit informasi terkait jam makan yang baik dan tepat yakni untuk sarapan pagi gunakan waktu jam makan sekitar pukul 7 pagi, dan untuk gunakan jam makan siang yang baik gunakan pukul 12.30 sampai dengan pukul 13.00, dan idelnya waktu jam makan sore/malam yakni sekitar pukul 18.30.

Sekian informasi yang saya bagikan ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan program diet untuk turunkan berat badan.

Leave a Reply