Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Tips Bagi Ibunda Agar Dapat Berikan Asupan Pengganti Gula untuk Si Kecil
Makanan alternatif pengganti gula agar anak lebih sehat

Tips Bagi Ibunda Agar Dapat Berikan Asupan Pengganti Gula untuk Si Kecil

Makanan manis memang makanan favorit bagi si kecil, bahkan terkadang sering dijumpai anak kecil tidak mau makan apabila rasa makanan yang di berikan itu tidak memiliki rasa manis contohnya saja ketika si anak sedang sakit pasti tidak mau diberi obat karena rasanya yang pahit, ataupun anak ingi diberikan permen yang banyak bahkan makanan yang diberikan harus manis, hampir semua harus berasa manis.

Namun bagi ibunda jangan menuruti semua keinginan si kecil karena makanan yang manis-manis juga akan menganggu kesehatannya, yang lebih arah lagi si kecil juga dapat menderita obesitas, diabetes dan jenis penyakit-penyakit yang lainnya.

Oleh karena itulah untuk mencegah adanya penyakit-penyakit yang disebabkan oleh makanan yang manis, maka disini saya akan memberikan tips bagi ibunda agar dapat berikan asupan pengganti gula untuk si kecil, tentunya dengan tetap memberikan asupan yang dapat memenuhi gizi si kecil dong. Silahkan di coba ya.

  • Berikan jenis minuman yang tidak mengandung gula

Biasanya si kecil sangat menukai minuman yang berasa manis, dan tentunya hal itu mengandung gula bukan? Namun disini saya sarankan agar si kecil dapat diberi air putih yang cukup setiap harinya, saumpama si buah hati menginginkan minuman yang berasa manis, bolehlah sang ibunda memberikan minuman pengganti gula seperti halnya minuman soda yang tidak mengandung gula alias bebas gula, ataupun jus buah yang diblender tanpa memakai gula sebagai pemanis, namun cobalah membuat jus buah yang rasa manis dari buah itu ada.

Tentunya anda juga bisa mencoba memberikan minuman yang dicampur dengan selain gula seperti halnya dicampur dengan madu, rasanya yag manis namun tetap menyehatkan si kecil bukan?

  • Buah-buahan yang segar dan menyehatkan

Tidak heran sekarang ini banyak sekali anak buah hati yang menyukai jenis makanan seperti sereal yang memiliki rasa manis dan juga bubur yang mengandung gula, namun jika terus-terusan diberikan sikecil tentunya akan sangat tidak baik bagi pertumbuhan nya dan juga kesehatan tubuhnya, nah untuk mengatasi hal demikian maka saya sarankan bagi anda untuk mengganti asupan tersebut dengan asupan yang lain yang lebih menyehatkan, cobalah bagi ibunda untuk mengganti asupan tersebut dengan buah-buahan yang segar dan lebih menyehatkan bagi si anak.

Karena selain buah-buahan mengandung rasa manis alami dan juga segar saat dimakan, tentunya juga terdapat banyak sekali gizi yang terkandung didalamnya utnuk penuhi gizi buah hati. Namun jika buah hati menginginkan makanan sereal itu maka sang bunda juga dapat mencampurkan buah kedalam sereal tersebut dengan campuran madu sebagai pengganti gula. Atau bisa juga anda memakai sereal gandum sebagai penggantinya.

  • Jenis makanan yogurt

Bagi ibunda pasti tau bahwa anak sangat menyukai makanan manis, jelly dan jenis ice cream adalah makanan yang tidak bisa lepas dari perhatian si kecil, namun jika diturui terus-menerus juga tidak baik untuk kelangsungan kesehatan bagi si anak, nah tips untuk ibunda kali ini adalah mencoba untuk membuat kedua jenis makanan itu dengan campuran yogurt didalamnya dan jangan lupa juga ya bagi bunda jangan terlalu memberikan gula yang banyak kedalam kedua jenis makanan itu. Dan jika bunda ingin membuatkan kue untuk sang buah hati, bunda juga bisa membuatnya dengan mengganti pemanis buatan dengan pemanis alami seperti kayu manis sebagai pemanis kue.

Nah sekarang bunda sudah tau bukan bagamana mengganti asupan yang mengandung gula dengan pengganti gula yang lebih menyehatkan? Sangat mudah dan tentunya juga lebih dapat menjaga gizi yang masuk kedalam tubuh sang buah hati. Dan saya sarankan anda sebagai bunda yang baik juga harus dapat membuat penerapat pola yang lebih sehat bagi si kecil dan memberitahu anak bahwa jajanan sembarangan yang dijual diluar mengandung bahaya bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply