Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Sariawan Menyebalkan, Huh!
Bibir Sariawan

Sariawan Menyebalkan, Huh!

Huh, hal yang paling menyebalkan itu punya monster sariawan dibibir, bikin ga nafsu lihat makanan yang enak sekalipun. Sungguh menyiksa, apalagi ketika makan makanan yang berselera pedas. Rasanya ingin tidak punya bibir saja. Sariawan itu merupakan monster yang paling menyebalkan , ketika monster itu datang menyerang kedamaian tamatlah sudah kedamaian yang ada.

Sariawan tidak semata-mata datang dan pergi begitu saja tanpa sebab. Tentu ada penyebab yang membuat bibir sariawan. Sariawan bisa terjadi karena:

  • Bibir tergigit. Hal ini sering kali terjadi. Mungkin disaat kita sedang mengunyah tiba0tiba bibir tergigit. Hal ini juga bisa dikarenakan anda makan sambil ngobrol. Hayoo sebaiknya ketika sedang makan jangan mengobrol yah. Itu juga merupakan etika loh.
  • Mengkonsumsi makanan yang panas serta pedas secara berlebihan.ini juga menjadi picuan yang menyebabkan sariawan timbul.
  • Kurangnya nutrisi dan vitamin C . secara kesehatan sariawan terjadi karena kurang nya mengkonsulmsi makanan yang bernutrisi serta vitamin C .
  • Kebersihan mulut yang tidak terjaga. Sariawan dibibir juga terjadi karena kurang nya kebersihan mulut. Seperti kurang nya menggosok gigi atau minum air putih. Atau juga seringnya lupa membersihkan mulut sebelum tidur.
  • Karena suhu. Lumrah saja hal ini terjadi. Disebabkan dengan suhu cuaca yang disekitar anda sehingga menyebabkan sariawan dibibir anda.

So guys, kita perlu taujuga bagaimana cara penangan untuk si monster menyebalkan yang satu ini. Saya akan mengutip sedikit solusinya.

  • Garam. konon katanya orang jaman dulu kalau lagi sariawan dikasih garam atau sambal. Memang benar sariawan yang dikasih dengan garam akan lebih cepat tertutup namun agak sedikit perih. Cobalah jika anda siap menahan perihnya.
  • Air kelapa. Dengan mengkonsumsi air kelapa bisa membantu menutupi luka pada bibir. Ini sangat bermanfaat, selain guna menghilangkan dehidrasi.
  • Madu dan minyak kelapa. Anda juga bisa mengoleskan madu serta minyak kelapa ke luka sariawan anda. Lebih bagus lagi jikalau anda rutin mengoleskannya setiap mau tidur.

Jagalah kesehatan mulut anda. Kalau anda bisa menjaga hubungan anda mengapa menjaga mulut anda tidak bisa?

Semoga bermanfaat.

Contributor : Maulidya Nurul Balqis

Leave a Reply