Home >> Tekno >> Mempelajari Tentang Cara Kerja Teknologi Touchscreen ( Layar Sentuh )
Touchscreen

Mempelajari Tentang Cara Kerja Teknologi Touchscreen ( Layar Sentuh )

Hai kali ini kita akan membahas sebuah artikel yang berjudul Mempelajari Tentang Cara Kerja Teknologi Touchscreen ( Layar Sentuh ) yang mana kebanyakan orang dimuka bumi ini tentu nya sudah mengetahui nya, dan kebanyakan dizaman yang semakin modern ini tentu nya kebanyakan orang lebih menyukai produk yang memiliki touchscreen.

Nah maka dari itu, didalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang apasih touchscreen itu? Dan apasih kegunaan yang sebenarnya? Dengan semua itu tentu nya kalian akan semakin mengerti bukan? Disini saya akan menjelaskan secara simple tetapi mudah untuk kalian fahami dan mengerti.

Pengertian tentang ada nya touchscreen

Touchscreen yaitu suatu tampilan atau perangkat yang visual yang mana pengguna yang memakai nya dapat menggunakan nya dengan cara yang sederhana yaitu melalui gerakan yang lembut dengan menggunakan sentuhan jari kita, touchscreen ini dapat membantu kita dalam pekerjaan sehari hari, dan juga aplikasi touchscreen ini dapat membantu meringankan pekerjaan kita tanpa menggunakan mouse, touchpad atau juga yang lain nya.

Saat ini jika kita lihat, dimana semakin tahun teknologi zaman sekarang sangat lah bertambah modern gimana tidak? Perkembangan aplikasi touchscreen ini sangat lah berkembang pesat, yang mana pada umum nya perangkat visual touchscreen ini biasa nya digunakan untuk bermain game, dan hanya ada pada tablet, iphone, maupun smarphone.

Tetapi saat ini touchscreen sendiri banyak sekali dijumpai pada bagian dibidang medis, dan juga yang lain nya.

Cara kerja teknologi touchscreen ( layar sentuh )

Touchscreen sendiri memiliki 3 komponen yang utama yang mana 3 komponen itu kegunaaan nya adalah touch sensor, software driver, controller. Berikut saya akan menjelaskan defenisi dari ketiga nya :

  • Touch sensor yaitu suatu komponen yang letak nya itu berada diluar tampilan, dan sesuatu yang akan disentuh akan menghadirkan aliran listrik.
  • Software driver yaitu sebuah alat penerjemahan suatu data, dari proses yang diatas yang mana proses ini sudah memungkin kan semua dapat bekerja dengan sangat baik.

Pengontrol ( controller ) yaitu sebuah perangkat yang proses nya itu berada pada sinyal yang sinyal nya berupa arus listrik dan dapat dihubungkan ke prosessor yang lain nya.

Leave a Reply