Home >> Tekno >> Merawat Kamera agar Tidak Rusak
Kamera

Merawat Kamera agar Tidak Rusak

Kamera merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video. Sekarang baermaca – macam jenis kamera, mulai dari kamera digita, kamera hp, dan yang lagi hebohnya yaitu kamera slr dan sampai kamera dslr. Semua kamera yang saya tau itu mempunyai kelebihan masing –masing. Nah biasanya kamera hp itu kadang jarang rusak karena kameranya terletak di dalam hp. Apa lagi untuk kamera digital sama kamera slr dan dslr, kamera ini harus memiliki perawatan khusus. Mungkin kalau kita tidah rawat dengan baik itu kamera akan cepat rusak.

Nah langsung aja ya cara merawat kamera digital.

1.hindari dari goncangan atau jatuhan.

Kalau kalian membawa kamera harus dengan hati – hati karna kalau tidak hati – hati bisa saja jatuh dan itu tidak sengaja. Itu akan membuat kamera kalian rusak. Apalagi goncangan itu kuat goncangan itu bisa juga menyebankan kerusakan pada kamera digital anda.

2.jauhkan dari jangkauan matahari

Jagalah kamera ada dari sinar cahaya matahari langsung, karena hal ini menyebabkan panas dan membuat bagian kamera dalam nya rusak.

3.pasang lah filter lensa

Supaya terhindar dari goresan pada lensa sebaiknya kalian pasang filter ulir yang terpasang permanen di depannya, filter ini juga bisa di gunakan sebagai jenis filter uv atau filter skylight.

4.bersih kanlah bagian kamera dan lensanya

Nah untuk kalian rajin lah untuk membersihkan bagian kamera dan bagian lensanya, minimal kalian membersih kan kameranya sekalia dalam seminggu. Dan bersihkan lah kamera dengan kain lap yang kering dan yang halus jangan sampai menggunakan kain lap kasar. Nah apa bila kalian udah mau mengelap bagian lensa gunakan lah pembersih khusus yang di jual paketan sama dengan kameranya. Bagi kalian juga jangan sering membersih kan bagian lensanya karena dapat menyebankan kualitas gambar yang kita ambil akan menjadi kurang baik.

5.simpan lah kamera anda di tempat yang aman

Jangan sekali – kali kalian menyimpan kameran di lemari baju karena ini menyebabkan kamera berjamur. Nah kalian sebaiknya simpan di tempat yang khusus yang sering terkena sinar cahaya lampu.

Nah banyak kan yang harus kita waspadai dengan rusaknya kamea digita apa lagi kamera slr dan lain nya. Kalau kalian main ke pantai atau kelaut jangan sampai lensa kamera atau kameranya terkena air pantau mau pun laut. Karena air laut memiliki garam yang dapat memnyebabkan karatnya pada besi, jika kamera anda terkena ama air laut langsung aja di lap pakek kain kering dan halus. Kalian semua udah taukan resiko nya kalau kamera digital tidak di rawat dengan baik.

Leave a Reply