Home >> Tekno >> Internet >> Indonesia Bisa Lihat Video Youtube Secara Offline
memutar youtube secara offline

Indonesia Bisa Lihat Video Youtube Secara Offline

Beritalamongan.com – Ketika ingin menikmati video di internet kita terbiasa membuka Youtube untuk mengakses video tersebut. Berbagai macam video bisa disaksikan melalui chanel on line ini. Ingin melihat video lucu – lucuan hingga trailer film terbaru, bisa kita saksikan dari youtube. Sayangnya untuk bisa melihat konten video tersebut, dibutuhkan koneksi internet yang cukup baik untuk hasil video yang bagus. Kendala bagi Negara yang belum bisa menyajikan internet cepat tentu menjadi masalah yang cukup serius bagi penggunanya.

Beberapa langkah pernah dilakukan oleh youtube guna memberikan layanan streaming video yang mulus kepada pelangganya. Youtube menawarkan pengaturan kualitas video yang bisa disesuaikan dengan kecepatan akses internet yang dimiliki oleh pelangganya. Layanan ini merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan streaming yang lancar akan tetapi pelanggan tidak bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik.

Layanan pilihan kualitas video youtube juga bisa berjalan secara otomatis dengan koneksi internet yang dimiliki oleh pengguna. Jika pengguan memiliki koneksi internet yang cepat maka youtube akan langsung memberikan pilihan kualitas gambar terbaik bagi penggunanya. Begitu pun ketika pengguna hanya mendapatkan akses internet lambat maka youtube akan memberikan kualitas video yang masih mungkin untuk diakses oleh penggunanya.

Beberapa bulan yang lalu, youtube mulai beralih ke html 5 untuk memberikan streaming video yang lebih ringan dari pada html versi sebelumnya. Youtube juga meyakini, penggunaan html 5 ini juga lebih ramah bagi pengguna yang masih mengalami dengan koneksi internet yang lambat.

Selain html 5, beberapa waktu yang lalu youtube memperkenalkan fitur terbaru yakni pemutaran video secara offline. Fitur ini bisa dinikmati bagi pengguna youtube dari smartphone. Tentu untuk mendapatkan layanan offline ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi youtube.

Bagaimana pengguna bisa memutar video youtube secara offline?

Melalui laman resminya, youtube membeberkan bagaiamana pengguna bisa memutar video youtube secara offline. Pada prinsipnya, file cached dari video yang dilihat oleh pengguna akan disimpan pada perangkat di saat pengguna terhubung ke internet. Tanpa perlu di download, video tersebut akan langsung tersimpan pada perangkat selama 48 jam yang kemudian memungkinkan untuk diputar. Jadi meski tidak terhubung ke internet, pengguna youtube dapat memutarnya meski dalam keadaan offline.

Leave a Reply