Home >> Wisata >> Kuliner >> Wisata Kuliner di Bogor Jawa Barat dengan Segala Keistimewaannya
Wisata Kuliner di Bogor Jawa Barat

Wisata Kuliner di Bogor Jawa Barat dengan Segala Keistimewaannya

Wisata kuliner di Bogor sangat populer dengan beragam jenis makanannya. Kota Bogor sangat dikenal sebagai kota wisata yang menyuguhkan banyak objek wisata untuk liburan akhir pekan. Tidak hanya itu, kota yang dijuluki sebagai kota hujan dan kota kembang ini juga mempunyai sejumlah tempat wisata kuliner yang tidak kalah menarik dengan objek wisatanya. Tempat wisata kuliner tersebut juga sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang tengah berlibur di Bogor.

Wisata kuliner di Bogor yang cukup dikenal pada umumnya berupa jenis makanan lokal yang telah diolah secara kreatif oleh pengelola tempat wisata kuliner di Bogor Indonesia. Berbagai kalangan pedagang banyak yang menjajakan kuliner khas Bogor, mulai dari pedagang kaki lima hingga kafe atau dekai yang didesain lebih unik dan menarik serta menyajikan interior yang membuat para wisatawan merasa betah dan ingin kembali berkunjung di lain waktu.

Wisata Kuliner di Bogor dan Kuliner Pizza Kayu Bakar

Salah satu wisata kuliner di Bogor yang sangat dikenal adalah makanan pizza kayu bakar. Dari nama makanan tersebut, kita sudah dapat menyimpulkan jika makanan ini diolah dengan cara yang sangat unik. Makanan ini juga sangat berbeda dengan pizza yang biasa kita beli di restoran pizza hut. Cara pengolahan kuliner ini dengan cara memanggangnya di atas tungku dan di atas makanannya dilelehkan keju.

Tempat wisata kuliner di Bogor yang menyajikan pizza kayu bakar ini tepatnya berada di jalan Pangrango Bogor. Di akhir pekan, para pecinta kuliner dan para pengunjung wisata selalu memadati tempat wisata kuliner di Bogor Raya ini. Harga penjualan yang sangat terjangkau telah membuat tempat kuliner ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner terfavorit di Bogor.

Wisata Kuliner di Bogor dengan Es Sekoteng Boper sebagai Kulinernya

Es Sekoteng Boper merupakan salah satu wisata kuliner di Bogor yang sangat direkomendasikan untuk dicoba oleh para pecinta kuliner yang tengah berwisata di kota kembang ini. Kuliner ini juga telah menjadi salah satu ikon kuliner khas Jawa Barat. Es sekoteng ini terbuat dari campuran sekoteng, kelapa muda, danalpukat, gula cair, serutan es, dan susu kental manis. Lokasi tempat wisata kuliner ini di kawasan Bokor Permai. Lokasi ini jugalah yang menjadikan nama es ini terdapat kata bopernya.

Wisata Kuliner di Bogor dan Jenis Kuliner Cungkringnya

Jenis lain dari wisata kuliner di Bogor adalah cungkring. Nama dari wisata kuliner yang satu ini tergolong sangat unik. Kuliner cungkring temasuk jenis makanan yang dibuat dari kikil dan kepala kambing. Cara penyajian makanan ini dengan menggunakan sambal kacang dan kuah. Akan lebih nikmat lagi jika kuliner jenis ini disantap dengan menggunakan tambahan lontong. Kuliner ini sangat mudah dijumpai di Bogor dengan dijajakan menggunakan gerobak panggul. Harga kuliner cungkring sangat terjangkau untuk saku masyarakat pada umumnya.

Wisata kuliner di Bogor dan Kuliner Bapatongnya

Kuliner bapatong merupakan salah satu dari sekian banyak wisata kuliner di Bogor. Bapatong adalah kepanjangan dari bakso kupat gentong. Cara penyajian bapatong ini sangat berbeda dengan penyajian kuliner bakso pada umumnya. Penyajian kuliner ini dengan menggunakan potongan dadu ketupat dan potongan daging iga sapi yang digunakan sebagai penambah rasa. Kuliner ini berlokasi di jalan Pangrango Nomor 1.

Leave a Reply