Home >> Tekno >> Fakta Mengagumkan Internet

Fakta Mengagumkan Internet

Internet tidak hanya untuk berkirim pesan singkat sampai riset dan pengembangan , internet di akui sudah merasuk aspek kehidupan manusia. Mari simak fakta fakta mengagumkan tentang dunia digital. Manusia hanya menyumbang 40 persen lalu lintas data di internet. Sisanya di pasok oleh para bot, entah itu bot yang baik milik mesin pencari dan mesin analisa atau bot jahat milik spam dan virus. Hasil pencarian dari mesin pencari hanyalah puncak gunung es yang biasa di sebut “ surface web” di bawahnya adalah “ deep web” berisi kumpulan situs yang belum ter indeks dan 500 kali lebih besar dari yang tampak di permukaan.
Internet hanya butuh 3 bulan untuk menjaring 50 juta pengguna. Situs yang pertama adalah info.cern.ch di tahun 1991 tujuannya untuk mengenalkan Word Wide Web (WWW) kepada dunia dan bisa di akses sampai sekarang. Sekitar 19 persen di dunia setiap pasangan pertama kali bertemu karena campur tangan internet. Sampai saat ini hampir 40 persen dari populasi dunia yang berjumlah 7 miliyar menggunakan internet. Pada tahun 2015 sekitar 1,49 miliar pengguna facebook aktif bulanan.
Di Cina tercatat 630 juta penduduk Cina menggunakan internet. Dengan akses satelit tidak ada bagian di dunia yang tidak terhubung internet. Sebuah qouery google menggunakan 1000 komputer dan membutuhkan waktu 0,2 detik untuk menampilkan hasil pencarian. Para juru kunci berkumpul empat tahun sekali terdiri dari 14 orang. Mereka berkumpul untuk menerjemahkan alamat numeric internet kedalam alamat web umum seperti biasa yang di ketik pengguna di perambah mereka.
Setiap harinya google memproses 16 – 20 persen kata pencarian baru. Twitter hanya memiliki sekita 314 pengguna diseluruh dunia, dan memproduksi 500 juta cuitan setiap harinya. Setiap hari para hacker berhasil meretas hampeir 30.000 website. Lebih dari 100 ribu nama domain (.com) yang didaftarkan internet setiap harinya. Pada tahun 2010, Finlandia membuat akses internet hak hukum bagi warganya. Finlandia adalah Negara pertama yang melakukannya. Pada tahun 2013 ada lebih 510 miliar situs web yang aktif di internet.

Wow amazing sungguh perkembangan internet.

Leave a Reply