Home >> Sayuran & Buah >> 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari.
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari.

Pisang memang sudah begitu familiar bagi orang Indonesia. Manfaat dari buah pisang itupun sudah tidak di ragukan lagi, ini sebabnya pohon pisang termasuk salah satu tanaman yang menjadi primadona di negara Indonesia. Hampir di seluruh pelosok pulau yang ada di Indonesia, terdapat pohon yang memiliki banyak manfaat ini.

Bukan hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, selain itu jantung pisangnya pun dapat digunakan sebagai bahan masakan. Bahkan di daerah pulau Papua, batang pisangnya pun dapat di manfaatkan juga sebagai olahan makanan.

Pisang, satu buah yang dapat dinikmati dengan banyak cara ini pun dapat di nikmati dengan berbagai cara. Menyajikannya bersama roti gandum untuk sarapan di pagi hari, bahan dasar untuk dijadikan Smoothie yang menyegarkan, di padu – padankan dengan buah lainnya, atau juga bisa langsung dimakan tanpa ada campuran dari varian tambahan.

Tak hanya lezat, buah yang satu ini memang Multiguna. Sebab pisang pun juga berdampak sangat baik bagi kesehatan kalian, apabila mengonsumsi dengan rajin. Berdasarkan penelitian, kalau kalian rajin makan 3 buah pisang setiap harinya, itu sama saja dengan memberi 1.500 miligram potasium yang bermanfaat untuk menambah tenaga bagi tubuh. Berikut ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari!.

  1. Membantu Melancarkan Pencernaan Pada Usus.

Perli diketahui! Bukan hanya satu – satunya buah mangga saja yang memiliki serat yang tinggi. Ternyata, buah pisang juga juga mengandung serat yang sangat baik untuk membantu mengurangi resiko sembelit. Jadi, tidak perlu untuk menggunakan obat pencahar, cukup rajin konsumsi buah pisang saja. Mencampur buah pisang dengan segelas susu, dapat membantu mengurangi resiko penyakit usus yang cukup berbahaya, seperti terjadinya gejala kanker usus besar.

  1. Solusi Sakit Maag.

Selain mengatasi sakit maag dengan ramuan herbal, buah pisang juga bisa kalian jadikan sebagai solusi untuk mengatasi maag. Bagi kalian yang tidak rajin makan, kalian pasti akan mempunyai penyakit maag. Dimana penyakit itu dapat disembuhkan dengan mengonsumsi buah pisang. Jika kalian tiba – tiba diserang oleh sakit maag dalam perut, segaralah untuk memakan buah pisang, agar rasa sakit yang kalian rasakan berkurang. karena buah pisang ini memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat mengurangi rasa nyeri pada perut.

  1. Membuat Mood Meningkat.

Selain bisa dijadikan sebagai solusi membantu melancarkan pencernaan pada usus dan solusi sakit maag. Dengan rajin mengonsumsi buah pisang ini, akan memberikan tambahan potasium sekitar 27 miligram ke dalam tubuh, dan itu bisa memberikan dampak baik. Seperti meningkatkan mood dan membuat kualitas tidur kalian menjadi baik. Kalau sampai kalian kekurangan potasium pada tubuh kalian, kalin akan cepat segera, merasakan kecemasan yang berlebih dan depresi pun juga akan meningkat.

  1. Mengatasi Jerawat dan Menghaluskan Kulit Wajah.

Apabila kalian merasakan kulit wajah yang mulai terlihat kusam sekaligus terasa kasar. Mungkin kalian dapat memanfaatkan kelebihan yang terdapat dalam buah pisang. Dengan masker pisang dan madu ini, bisa kalian jadikan solusi untuk keluhan iyang terdapat dalam wajah kalian.

Cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu, haluskan buah pisang matang dengan blender, lalu campurkan dengan 2 sendok madu. Setelah dicampur, kalian bisa segera mengoleskan masker tersebut pada wajah kalian. Diamkan selama 15 – 25 menit, setelah itu bilas menggunakan air pada wajah kalian. Ulangi tips ini selama beberapa hari kedepan sampai jerawat hilang dan kulit kalian menjadi bersih dan rasakan bedanya!!

  1. ­­­­­­­­Mencegah Penyakit Jantung dan Menormalkan Fungsi Jantung.

Mengonsumsi buah pisang di pagi hari setelah sarapan, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Buah pisang kaya akan kandungan mineral yang disebut elektrolit kalium. Pada saat kalium masuk ke dalam tubuh, kalium akan langsung ke aliran darah dalam tubuh melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel – sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel. Pada proses ini, terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca Artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply