Home >> Rubrik Remaja >> Bahasa Gaul Atau Alay Anak Muda Jaman Sekarang

Bahasa Gaul Atau Alay Anak Muda Jaman Sekarang

Bukan hanya teknologi yang semakin maju dari zaman ke zaman tapi bahasa yang digunakan dalam sehari-hari juga mengalami perubahan dari zaman ke zaman, yang dimaksud disini bukan sebuah perubahan yang bisa merubah bahasa Indonesia khususnya bahasa daerah yang digunakan sehari-hari namun, yang dimaksud perubahan adalah semakin banyak bahasa-bahasa yang aneh yang muncul yang biasanya disebut bahasa gaul oleh anak-anak muda zaman sekarang.

Pada dasarnya kata-kata gaul itu terkadang muncul tidak disengaja sebelumnya, bahkan bisa saja mungkin karena keceplosan kemudian yang dengar merasa itu sebuah kata-kata yang lucu dan menarik untuk ditiru, lalu biasanya disebar di berbagai media social dan pada akhirnya menjadi kata gaul atau kata lucu yang terbaru.

Bahkan orang tua pun juga ada yang bergaya seperti anak muda dari mulai cara berpakaian cara berbicara sampai cara bergaul pun juga seperti anak muda biasanya sih disebut orang tua tapi berjiwa muda.Jika membicarakan bahasa anak muda zaman sekarang biasanya bahasanya bermacam-macam ada yang lucu, aneh, unik dari yang seperti bahasa asing sampai yang disingkat-singkat contohnya disingkat-singakat yang lagi ngetrend baper “bawa perasaan” mager “males gerak” caper “cari perhatian” dan sebagainya.

Sampai bahasa asing atau bahasa inggris pun ada yang disingkat-singkat, biasanya kan anak-anak muda zaman sekarang kalau ada temennya sakit GWS ya… “get well soon” artinya semoga cepat sembuh kalau update status terus statusnya dilike sama orang yang special setelah itu bilang TFL ya… ”thanks for like”. Indonesia memang terkenal dengan beragam-ragam suku adat dan bahasa daerah yang berbeda-beda karna itu setiap anak muda didaerahnya masing-masing pasti punya bahasa gaul tapi biasanya dikota-kota besar seperti Jakarta kalau saya jadi gw kamu jadi loe.

Padahal referensi arti dan makna dari ucapan gaul dalam komunikasi pergaulan mereka itu tidak ada buku kamus khusus, oleh karena itu walau ditulis dengan bahasa Indonesia istilah baru yang baru keluar tersebut terdengar aneh.Alay, istilah ini dipakai untuk menyebut anak-anak yang sering ningol diacara music tv berambut merah berkulit hitam.Namun, dengan seiringnya waktu kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, norak dan sebagainya.

*Woles : berasal dari bahasa inggris slow dibaca dari belakang jadi wols sering ditulis woles, artinya nyantai aja.

*Cius Miapah : artinya “serius demi apa” di plesetkan menjadi cius miapah munkin karena orang-orang yang pertama kali bilang merasa dirinya imut.

*Rempong : artinya “ribet, repot, rese” contonya “ngapain sih lho kesini segala, rempong deh”.Okay thanks yang udah mau baca like & comment ya… masih banyak lagi kata-kata alaynya terus lihat aja di beritalamongan.com

Leave a Reply