Home >> Pendidikan >> 5 Cara untuk Jadikan Anak Cerdas

5 Cara untuk Jadikan Anak Cerdas

Mempunyai anak yang cerdas pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Anak cerdas bukan faktor karena keturunan, banyak faktor yang menjadikan anak cerdas. Contohnya, mengasah otak mereka sejak saat masih kecil bahkan saat didalam kandungan. Ada beberapa cara untuk menjadikan anak cerdas.
Bacakan Al-quran dan memperbanyak doa ketika dalam kandungan
Agar anak cerdas, selama didalam kandungan sang ibu supaya sering sering membaca al quran dan memperbanyak doa. Tidak hanya sang ibu saja tapi ayah juga ikut sering mambaca quran dan memperbanyak doa supaya di anugerahkan anak yang cerdas, solih, dan taat kepada Allah dan kepada orang tua.
Berikan ASI sampai usia 2 tahun
Kandungan ASI lebih baik dari pada susu formula. Oleh karena itu, agar anak cerdas bunda memberikan ASI kepada buah hati sampai 2 tahun.
Ajari tentang tauhid dan ibadah
Ajari anak mengenal Allah. Karena Allah yang membuat cerdas. Ajari anak mendekatkan diri kepada sang pencipta dan sang penguasa dialam semesta ini. Supaya anak mengerti bahwa siapa yang menciptakan makluk yang ada di muka bumi dan semua yang ada di muka bumi.
Ajari anak membaca
Sejak kecil sebaiknya anak diajari untuk membaca. Jika kegemaran membaca sudah tumbuh dalam dirinya, maka akan menjadi hobi baginya. Dan ketika anak mempunyai waktu kosong akan di gunakan untuk membaca dan tidak menyia – nyiakan waktu.
Ajari untuk mengontrol emosi
Anak cerdas tidak hanya cerdas dalam IQnya saja tetapi cerdas dalam mengontrol emosi. Di dalam alquran banyak sekali ajaran untuk bisa menahan emosi loh, contohnya belajar untuk bersyukur, bersabar, berkata jujur, disiplin yang bisa mengasah emosi anak.

Agar anak mempunya spiritual yang baik maka supaya melakukan 5 cara ini ya bun.

Leave a Reply