Home >> Tips & Trik >> Tips Rumah Anda Tetap Sehat

Tips Rumah Anda Tetap Sehat

Memiliki rumah sehat adalah idaman semua orang. Pasti setiap orang menginginkan rumah yang sehat. Rumah adalah tempat berlindung dan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Pepatah mengatakan rumahku adalah istanaku dan rumahku adalah surgaku. Sudahkah membuat rumah anda menjadi sehat??, Sudahkan membuat rumah anda terlihat bersih??. Rumah yang sehat membuat yang bertempat tinggal akan semakin nyaman dan jauh dari berbagai penyakit.
Rumah yang sehat adalah rumah yang jauh dari kotoran dan sampah-sampah yang menumpuk. Ini ada berbagai tips yang mebuat rumah anda menjadi sehat :
1. Biasakan selalu rutin untuk menyapu rumah.
Lakukan tiap hari untuk menyapu rumah karena dengan tiap hari menyapu rumah maka rumah anda akan terlihat semakin bersih. Mungkin memang terlalu sulit jika dilakukan, tapi kalau sudah tiap hari dilakukan maka akan mejadi suatu kebiasaan dan tidak enak jika tidak dilakukan.
2. Ngpel
Selain menyapu biasakan juga untuk di pel. Sehabis disapu di usahakan lantai di pel. Karena akan terlihat lebih bersih dan debu-debu diluar tidak gampang menempel dilantai.
3. Fentiiasi Udara
Rumah yang selalu tertutup juga tidak baik bagi kesehatan. Usahakan di setiap ruangan ada fentilasi udara, sehingga pergantian udara bisa masuk. Terutama disaat pagi hari, usahakan tiap pagi jendela-jendela yang ada di setiap ruangan terbuka agar udara dapat masuk. Karena udara di pagi hari sangat cocok bagi kesehatan. Masih segar tanpa tercampur polusi-polusi dari kendaraan.
4. Kebersihan Kamar Mandi
kebersihan kamar mandi sangat penting untuk kesehatan. Karena kamar mandi yang paling utama biasanya dilihat orang. Membersihkan kamar mandi bisa dilakukan dengan setiap hari menguras kamar mandi, menggosok kamar mandi setiap kali habis di pakai. Demi menjaga kebersihan kamar mandi anda dan mencegah datangnya sarang nyamuk.
5. Tanaman Hijau
Memelihara tanaman hijau sangat penting bagi pelindung rumah. Dengan memelihara tanaman hijau rumah anda akan terlihat lebih sehat dan bersih.
6. Dapur
Membersihkan dapur sangatlah penting untuk kesehatan rumah. Apalagi biasanya sampah yang menumpuk bekas makanan. Kebersihan dapur sangatlah penting dilakukan. Usahakan setiap sehabis masak langsung di bersihkan apalagi alat-alat makan yang habis dipakai di usahakan langsung dicuci. Agar kebersihan tetap terjaga.

Nah itu tadi tips bagaimana rumah anda tetap terlihat bersih. Keperdulian rumah sangatlah penting. Karena rumah tempat berteduh setelah aktifitas yang anda lakukan di luar rumah. Rumah yang sehat membuat penghuninya semakin betah dan nyaman. Maka dari itu jagalah kebersihan rumah anda. Karena kebersihan sebagian dari iman.

Itulah tips menjaga rumah tetap sehat jangan lupa likes dan share ya sobat.

Leave a Reply