Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Pola Makan Tidak Sehat Pemicu Obesitas

Pola Makan Tidak Sehat Pemicu Obesitas

Apakah anda suka makan ? bagi kalian yang hobi akan makan atau makan apa saja yang menjadi menu kesukaan kalian. harus tetap waspada ya, karena bisa saja itu pemicu obesitas .yap, Obesitas mungkin penyakit ini tidak asing lagi ditelinga kalian, tapi apakah kalian tau artinya?.salah satu Penyakit kegemukan atau terlalu banyak lemak pada tubuh ini sangat berbahaya. . Karena terlalu banyak makan juga tidak baik untuk kesehatan kita.
Obesitas bisa terjadi pada siapapun yang tidak bisa mengkontrol makanannya.pola makan yang buruk, tidak teratur dan terlalu banyak ngemil. Tapi obesitas bisa saja terjadi karena faktor Gen dari keluarganya. Segi keturunana dari orang tuanya yang bisa juga menimbulkan penyakit ini. Ada juga orang mengidap obesitas karena ia terlalu banyak mendapat masalah, atau sedang bermasalah dengan orang tuanya, temen-temannya, atau masalah lain yang menjadikannya Depresi yang berlebihan. Karena bisanya orang yang Depresi memilih banyak makan agar menghilangkan stress di otaknya.
Penyakit ini tidak hanya diderita oleh orang dewasa pria atau wanita akan tetapi juga diderita pada anak-anak sekalipun.penderita obesitas akan mengalami tubuh yang membesar dan susah melalukan rutinitas sehari-hari. Kebanyakan orang yang menderita obesitas akan merasa minder bergaul dengan orang-orang .ia merasa kurang percaya diri dengan kegemukan yang ia alami, ia akan merasa bahwa orang disekitarnya menertawakannya, meremehkannya. Cuma perasaanya yang berfikiran orang gemuk berbeda dengan yang berbadan langsing. tapi sebenarnya banyak juga orang yang peduli kepadanya. Banyak teman yang menerima kekurangannya bahkan membantu agar ia bisa normal dan memiliki badan yang sehat.
Obesitas akan mengganggu anda dalam menjalankan aktifitas biasa. Juga sangat berbahaya pada kesehatan diri kalian. Penyakit obesitas akan memicu timbulnya penyakit-penyakit lain seperti menyebabkan resiko terkena penyakit jantung, tekannan darah bisa naik, susah untuk bernafas, diabetes tinggi dan penyakit system pencernaannya. Penderita obesitas juga akan kesulitas mengkonsumsi makanannya karena timbunan lemak yang mempengaruhi system kerja pencernaannya. Dan bisa saja kalian susah bergerak , berjalan, bahkan berdiripun susah karena berat badan kita yang berlebihan.Banyak penderita obesitas yang melakukan diet ekstra ketat untuk menurunkan berat badannya, untuk bisa memiliki badan yang ideal dan langsing. diet dengan hanya mengkonsumsi makanan yang terbatas. Padahal diet ketat tidak baik untuk kesehatan dan sangat berbahaya bagi tubuh. Banyak juga yang berujung pada kematian.kalian juga waspada dengan obat-obat pelangsing yang dijual diumum ,karena belum tentu obat itu bisa menurunkan malah berbahaya untuk tubuh kita.
Kita lebih baik melakukan evaluasi atau chek ke dokter , meminta saran bagaimana dengan kegemukan yang dialami. Bisa saja kita melakukan diet dengan sehat dan aman. Dengan kita belajar mengkontrol pola makan, secara teratur dan tidak berlebihan setiap harinya, menyeleksi makanan yang kita makan, usahakan makanana yang dari alam, membatasi makanan yang berlemak. Makan yang mengandung banyak vitamin, minum jus buah, makan buah yang cocok untuk diet. Tetapi untuk mengurangi berat badan tidak hanya kita mengkontrol makanan akan tetapi kita harus membiasakan olahraga untuk mengurangi berat badan. Olahraga yang sehat agar lemak dalam tubuh kita berkurang.olahraga yang rutin kita lakukan setiap harinya. Menurunkan berat badan bukan hanya sekali langsung turun. Tapi memerlukan waktu dan dilakukan secara rutin. Tetap menjaga pola makan, tidak memakan makannan yang berat dan berlemak tapi mengkonsumsi makanan yang bergizi.
Enggak ada salahnya jika kita mencegah penyakit ini dari sekarang. Karena obesitas adalah penyakit yang bisa saja kita derita kita derita seumur hidup kita.jadi mulai sekarang kita harus mengkontrol asupan makanan dalam tubuh kita.dan DieT untuk mengurangi berat badan harus dengan cara aman dan sehat, . Obesitas bisa kita cegah dan bisa kita tanggulangi asalkan kita mau berusaha dan pantang menyerah.

Leave a Reply