Home >> Gaya Hidup >> Tidur Menggunakan Bra, Bolehkah?
manfaat tidur tanpa bra

Tidur Menggunakan Bra, Bolehkah?

Tidur merupakan kegiatan rutin setiap hari untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fresh setelah lelah beraktifitas seharian. Tidak mungkin ada orang yang mampu berkerja seharian tanpa beristirahat atau tidur, karena tubuh kita butuh waktu untuk pemulihan tubuh menjadi bugar kembali. Karena itulah kita sangat butuh untuk tidur. Nah, manfaat tidur secara umum adalah untuk memulihkan tubuh dari kondisi kelelahan sepanjang hari. Kegiatan tidur itu seperti halnya makan yang rutin dilakukan setiap hari oleh manusia dan makhluk hidup lain.
Manfaat Secara Umum
• Meregenerasi sel sel dalam tubuh, saat tidur tubuh mengganti sel sel tubuh yang telah rusak dengan yang baru. Kegiatan tidur membantu memaksimalkan kerja sel sel dalam tubuh.
• Daya ingat dan konsentrasi bertambah, rasa lelah karena beraktifitas seharian tanpa henti dapat membuat tubuh mengurangi konsentrasinya, karena itulah dibutuhkannya tidur untuk mengistirahatkan rasa lelah itu. Nah, pada saat tidur itulah hormon hormon bekerja. Kegiatan kegiantan yang dilakukan saat anda terjaga sebelumnya akan diingat oleh otak.
• Tekanan darah turun, penelitian menemukan jika gejala gejala penyakit stroke, penyakit jantung bahkan gejala gejala penyakit diabetes juga dapat dihindari dengan cara tidur malam yang cukup. Yaitu selama kurang lebih 6 jam untuk orang dewasa.
• Meringankan stress, orang orang yang kurang tidur kadang kala kurang kontrol dalam aktifitas kesehariannya. Itu disebabkan karena tubuh merasakan lelah dan letih yang menumpuk karena kegiatan sebelumnya. Karena itulah diperlukan tidur agar tubuh dapat beristirahat dan tidak kelelahan.
Lalu bolehkah Tidur tanpa menggunakan bra?
Ternyata banyak manfaat tidur tanpa menggunakan bra yang sangat nyata dalam kesehatan tubuh, bahkan pernah disebutkan kalau tidur menggunakan bra pada saat tidur dapat menyebabkan kanker payudara, inilah beberapa manfaat tidur tanpa menggunakan bra:
• Memaksimalkan atau meningkatkan sirkulasi darah, karena payudara sudah seharian memakai bra yang mungkin akan merasakan sesak. Maka dari itu saat bra dilepas maka payudara akan meningkatkan sirkulasi darah karena selama seharian sudah dihambat.
• Kulit tidak mengalami iritasi, bra yang ketat akan membuat payudara mengalami iritasi. Apalagi waktu tidur terkadang kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan, kadang berguling ke kiri, ke kanan dan lain lain. Dan jika menggunakan bra yang ketat pasti itu akan membuat payudara mengalami iritasi. Nah, dengan dilepasnya bra maka itu akan menghindari iritasi pada payudara.
• Menghindari potensi kanker payudara, penelitian sampai sekarang masih dilakukan dan masih mengalami pedebatan. yang menjadi pertimbangan disini adalah jika sirkulasi darah terhambat atau terganggu karena menggunakan bra yang ketat maka itu akan menyebabkan kanker payudara.
• Tidak berkeringat saat tidur, bra yang berbahan karet dan cukup ketat akan membuat anda berkeringat sepanjang malam.
Manfaat tidur tanpa menggunakan bra memang masih menjadi perdebatan di duni kedokteran, maka dari itu ada baiknya anda menggunakan bra saat tidur dengan cara yang lebih bijak lagi agar tidak mengalami resiko diatas. Tapi jika memang terpaksa anda harus menggunakan bra saat tidur, disini ada sedikit tips untuk anda:
1. Mohon gunakanlah bra yang longgar dan tidak ketat.
2. Gunakanlah bra dengan bahan yang sejuk dan jangan yang berbahan karet, agar bisa menyerap keringat.
3. Bukalah kaitan bra saat anda tidur.
Nah, 3 tips ini akan memandu anda agar tidak menggunakan bra saat tertidur, tapi akan lebih baik ketika anda melepaskan bra saat akan tertidur. Nah, semoga tips ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa tinggalkan jejak dan share ya terima kasih.

Leave a Reply