Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> 3 Gelas Teh Perhari Bisa Menolong Penderita Diabetes. Emang Bisa?
3 Gelas Teh Perhari Bisa Menolong Penderita Diabetes. Emang Bisa?

3 Gelas Teh Perhari Bisa Menolong Penderita Diabetes. Emang Bisa?

Di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar penyakit yang disebut Diabetes. Penyakit yang lebih dikenal dengan kencing manis ini merupakan kelainan metabolik yang dapat disebabakan oleh banyak faktor. Negara Indonesia sendiri pernah menduduki posisi ke – 4 sebagai negara paling banyak penduduk yang menderita penyakit diabetes.

Telah diketahui bahwa banyak faktor yang menyebabkan munculnya penyakit ini, diantaranya adalah pola gaya hidup yang tidak sehat, dan disebabkan oleh faktor keturunan pun juga bisa saja terjadi. Pada beberapa kasus penyakit diabetes yang pernah terjadi, bahwa yang terparah bisa saja menyebabkan komplikasi pada penyakit lainnya dan berakibat amputasi karena luka yang diderita. Selebihnya diabetes bisa menyebabkan kematian pada orang yang menderitanya.

Walau penyakit ini terbilang cukup berbahaya kalau tidak di sembuhkan. Tapi, banyak pengobatan yang bisa dipercaya dapat menyembuhkan penyakit serius yang satu ini. Mulai dari pengobatan dengan cara terapi, konsumsi obat, hingga dengan cara alternatif.

Namun, siapa sangka dari sekian banyak pengobatan yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit diabetes ini, siapa sangka bahwa hanya dengan rutin meminum 3 cangkir teh chamomile perhari dapat membantu memperbaiki kadar gula dalam darah pada penderita diabetes.

Hal tersebut dibuktikan dari sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Atsushi Kato bersama dengan kawan – kawannya, hasil dari penelitian itu terbukti bahwa chamomilemampu menjauhkan kalian dari penyakit diabetes. Penelitian itu telah dipublikasikan di ACS Journal of Agricultural and Food Chemistry di Jepang dan Inggris.

Atushi meneliti Manzanilla, nama lain dari bunga chamomile. Yang biasa digunakan untuk pengobatan masalah kesehatan seperti stres, demam, dan gangguan menstruasi. Untuk mengetahui manfaat lain yang dapat diambil dari bunga chamomile, Atushi Kato meneliti para penderita yang terkena penyakit diabetes selama 21 hari lamanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar gula dalam peredaran tubuh yang terkandung oleh penderita penyakit diabetes sangat signifikan.

“Kandungan dalam bunga chamomile dapat menetralkan kadar gula dalam tubuh, sehingga dapat terhindar dari penyakit diabetes.” ucap Atsushi. Cara terbaik untuk mengonsumsi chamomile adalah kalian dapat menyeduhnya dengan air panas, seperti halnya ketika kalian membuat teh. Menurut pernyataan dari Atsushi Kato, meminum teh chamomile bersamaan dengan waktu menyantap makanan bermanfaat dapat mencegah komplikasi penyakit diabetes seperti kehilangan jarak pandang, kerusakan saraf, dan kerusakan pada ginjal.

Hasil lain yang terdapat dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menunjukkan bahwa, setelah 8 minggu lamanya, para peminum teh chamomile memiliki kadar gula dalam darah yang lebih rendah dan juga kadar antioksidan yang lebih tinggi. Dibandingkan dengan penderita lainnya yang meminum air putih biasa. So, bagi kalian – kalian yang ingin kandungan gula darah dalam peredaran tubuh seimbang tidak ada salahnya untuk rutin meminum 3 cangkir teh chamomile setiap harinya J

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca Artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply