Home >> Celoteh >> Fakta Menakjubkan Tubuh Manusia

Fakta Menakjubkan Tubuh Manusia

Tuhan telah menciptakan berbagai hal yang menakjubkan tapi tidak ada yang melampaui keistimewaan tubuh manusia. Dari mulai jantung yang bekerja keras tanpa henti sampai ke otak yang luar biasa. Simak beberapa tubuh manusia yang menakjubkan yang jarang kamu ketahui.
Jantung yang bekerja keras Jantung merupakan otot yang bekerja paling keras dalam tubuh manusia. Jantung bekerja tanpa henti setiap hari dan mampu menciptakan cukup energy untuk menjalankan truk sejauh 30 kilometer.
Otak yang luar biasa 60 persen dari otak adalah lemak, tapi otak mampu bekerja keras. Kapan pun itu, otak mampu menghasilkan listrik sebesar 25 watt ( cukup besar untuk menyalakan bohlam lampu ).
Kulit yang terus bertumbuh kulit merupakan organ tubuh manusai yang paling besar dan secara konstan memperbarui dirinya sendiri. Kulit akan merontok 50.000 sel setiap harinya. Bila di kumpulkan sepanjang hidup, maka tumpukan kulit mati dapat mencapai berat 18,1 kilo gram.
Kekuatan pikiran otak selalu bekerja tanpa henti. Bahwa seseorang memiliki 70.000 pikiran setiap harinya dan fakta mengatakan bahawa otak lebih aktif pada saat anda sedang tidur.
Tulang menjadi lebih sedikit manusia terlahir lebih dari 300 tulang, namun saat usia mencapai dewasa tulang berkurang menjadi 206 tulang. Hal itu terjadi karena beberapa tulang yang melebur menjadi satu.
Pemandangan dari dalam rahim Bayi didalam kandungan menumbuhkan 8.000 sel otak baru setiap detiknya. Dan bayi yang baru lahir langsung mengenali raut wajah ibunya, beberapa jam setelah dilahirkannya.
Indera yang luar biasa bahwa korteks visual dari orang buta dapat menyambungkan dirinya untuk merespon stimulus yang diterima melalui sentuhan dan pendengaran.
Otak yang menua otak manusia merupakan elgan yang paling elegan di semesta ini. Manusia lebih banyak memiliki sel otak disaat berusia 2 tahun. Dibutuhkan sekita 20 tahun bagi otak untuk menjadi dewasa atau matang.
Kebenaran dalam perasa mulut mengandung sekitar 10.000 tunas pengecap. Kebanyakan terletak pada lidah. Namun, kamu membutuhkan sensasi aroma untuk dapat merasa.
Rambut yang tunbuh rambut tumbuh 6mm setiap 4 pekan dan terus tumbuh sampai dengan 6 tahun.
Bersin yang cepat pada umumnya manusia bersin mencapai kecepatan 64 km / jam. Bahwa kecepatan itu sama dengan kecepatan harimau yang berlari.
Kekuatan memompa manusia rata – rata selama masa hidupnya organ jantung memompa sekitar 1.5 juta barel darah. Selai itu jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 9.1 meter.
Pembuluh darah yang panjang jika pembuluh arteri, vena, dan kapiler di jajarkan, maka dapat mencapai panjang 100.000 kilometer. Nyaris sepanjang 2 kali mengelilingi bumi. Keren bukan?

Leave a Reply