Home >> Inspirasi & Motivasi >> Tingkatkan Rasa Percaya Diri Dengan Tips Berikut
Tingkatkan Rasa Percaya Diri Dengan Tips Berikut

Tingkatkan Rasa Percaya Diri Dengan Tips Berikut

Kita sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain untuk membantu kita melakukan sesuatu. Itu sebabnya, kita dianjurkan untuk mempunyai banyak teman. Teman tidak hanya untuk membantu kita melakukan sesuatu, tapi juga bisa menghibur kita disaat kita sedih, bercanda bersama, dan hang out bersama. Teman merupakan peran penting dalam perkembangan manusia. Jika ingin mengetahui sifat seseorang bisa dilihat dari sifat teman-temannya. Salah memilih teman, masa depan taruhannya. Kita bisa terpengaruh oleh sifat buruk mereka. Nggak kebayang deh kalau semasa hidup kita tidak mempunyai teman.
Kepercayaan diri itu penting untuk memudahkan kita mendapatkan banyak teman baru. Kenapa harus banyak teman ? Karena kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya. Selalu ada penyalur, yaitu teman. Jadi, dengan percaya diri kita bisa meraih kesuksesan. Siapa yang tidak mau sukses ? Pasti semua orang ingin sukses.
Tapi tidak semua orang berani tampil di depan umum atau mengajak orang di sebelah dia untuk berbincang. Artinya, ada orang yang masih tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Biasa disebut sebagai orang pemalu. Karena terlalu memikirkan kekurangannya, dia jadi tidak melihat ke sisi kelebihan dirinya. Sehingga, banyak yang tidak tau dengan kelebihan yang dia miliki. Padahal kalau dia tidak terlalu memikirkannya dan PD (percaya diri) dengan apa yang dimilikinya dia akan menjadi orang yang hebat.
Ini beberapa tips untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk kalian :
1. Tersenyum
Dengan senyum, diri kalian yang gugup atau tidak PD bisa sedikit hilang dan tergantikan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Senyum juga memberikan aura positif kepada siapapun yang melihat kalian. Dan membuat kalian tampak ceria, cantik, dan menarik. Orang-orang akan senang jika melihatmu, dan ini bisa membuatmu lebih PD untuk berkomunikasi.
2. Positif Thinking
Jika kalian selalu berfikiran negatif pada diri kalian sendiri, gimana orang lain mau berfikiran positif ke kalian ? Jangan rendah diri dan menutup pergaulan dengan orang lain. Kalian hanya akan mengekang kelebihan kalian dan terus-terusan tidak percaya diri.
3. Berpakaian Rapi
Penampilan juga mempengaruhi kepercayaan diri. Pakaian yang jelek dan lusuh akan memberikan pandangan jelek pada orang lain. Maka, berpakaianlah yang rapi. Dan tetap pakailah pakaian yang membuat kalian nyaman, tidak perlu memakai pakaian bagus tapi membuat diri kalin risih dan akan mengurangi rasa percaya diri kalian.
4. Apa Adanya
Jadilah diri kamu sendiri. Kalian nggak perlu jadi orang lain kalau itu menyusahkan diri kalian sendiri. Jujur lebih baik. Kalian harus percaya bahwa ada sesuatu yang spesial yang ada dalam diri kalian dan bisa membuat kalian itu istimewa diantara orang-orang.

Menjadi orang yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi itu mudah. Tinggal kita mau percaya pada diri kita sendiri atau tidak. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk meningkatkan kepercayaan diri kalian dan berani berbicara di depan umum.

Leave a Reply