Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Waspada!! Bumbu Masak Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Waspada!! Bumbu Masak Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Memasak adalah suatu kebiasaan bagi ibu rumah tangga. Memasak adalah tradisi yang dilakukan setiap hari oleh ibu rumah tangga. Tidak hanya ibu rumah tangga, bahkan bapak-bapak yang mempunyai keahlian memasakpun kerap dilakukan. Seperti para safe-safe yang ada di lestorant-lestorant itu kebanyakan dari merek laki-laki yang memasak.

Kesehatan sangat penting bagi tubuh kita. Berbagai cara menjaga kesehatan tubuh di antaranya adalah menjaga pola makan kita yang kurang baik. Makanan sehat sangat berperan penting bagi tubuh kita, menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Perlu kalian ketahui ternyata makanan yang kita konsumsi ada yang berbahaya dan tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Dan sebagian orang mengatakan bahwa makanan itu sehat untuk tubuh kita, ternyata kalian semua salah. Contohnya bumbu masakan, bumbu apakah itu??,,

  1. Kecap
    Kecap adalah bumbu masakan yang biasa digunakan untuk ibu-ibu rumah tangga, bahkan biasanya orang yang makan nasi dan telur pasti di atasnya ditaburi kecap. Serasa tidak nikmat tanpa kecap. Padahal tidak sadar kalian menggunakannya, ternyata banyak mengkonsumsi kecap itu tidak baik karena kecap mengandung banyak garam didalamnya. Apalagi masakan yang sudah asin mungkin karena ingin makanan itu manis ditambahkan kecap. Itu malah tidak baik karena semakin ditambahkannya kecap semakin banyaklah garam yang anda konsumsi. Padahal tidak baik mengkonsumsi garam berlebihan dapat mengakibatkan darah tinggi, penyakit jantung dan bisa sampai stroke.

  2. Salad
    Salad biasanya dikatakan sebagai makanan sehat. Dan biasanya salad banyak disukai orang-orang berduit. Dan kebanyakan disugukan di lestorant-lestorant. Namun, perlu kalian ketahui salad juga makanan yang berbahaya untuk kita konsumsi. Salad pada umumnya mengandung banyak pengawet dan pewarna buatan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Salad biasanya dibumbui dengan garam dan gula jika di campurkan akan sangat berbahaya dan tidak baik untuk tubuh.

Ketahuilah para pecinta kecap dan salad. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang ingin memasakkan keluarganya. Buatkanlah makanan yang sehat untuk keluarga kalian dan diri kalian sendiri. Jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi kecap dan salad. Sayangi diri kalian dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat.

nah itulah sedikit artikel yang saya tulis jangan lupa di lakes dan share ya.

Leave a Reply