Home >> Binatang Peliharaan >> Dampak Bermain Dengan Kucing

Dampak Bermain Dengan Kucing

Hayooo, siapa yang suka bermain kucing. Kucing adalah hewan yang sangat lucu. Kebanyakan anak kecil yang suka bermain kucing karena memang kucing itu lucu apalagi bulunya. Berbagai macam kucing yang ada di dunia, entah itu kucing dari dalam negeri ataupun kucing dari luar negeri. Tapi kebanyakan orang memelihara kucing berasal dari luar negeri. Karena bentuk, bulu dari kucingnya lucu bahkan ada juga yang nurut dan mau diperintah oleh sang pemiliknya.

Umumnya yang memelihara kucing hanya orang-orang pecinta kucing. Bahkan mereka rela menggunakan uangnya sampai puluhan juta bahkan ratusan jutapun dia rela untuk membeli kucing yang dia idamkan. Sungguh luar biasa. Biasanya kucing dipelihara orang hanya untuk hiburan yang menemani dia disaat jam santai. Tidak ada yang salah bagi yang memelihara binatang, binatang apapun itu. Tapi perlu kalian ketahui dengan penyakit-penyakit yang dimiliki hewan tersebut, sebelum merugikan kesehatan kalian sendiri . Seperti halnya kucing, kucing sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Karena kucing memiliki penyakit yang ada di dalam tubuhnya, yang tidak sadar dan tidak banyak orang mengetahuinya. Penyakit apakah itu :

(*) Toksosplamosis
Toksosplamosis adalah jenis penyakit yang ada didalam tubuh kucing. Penyakit ini berbentuk parasit yang sangat berbahaya jika menempel pada tubuh kita. Parasit ini hidup ditubuh kucing termasuk pada bagian bulu-bulunya. Maka dari itu hati-hati bermain dengan kucing apalagi disaat menggendongnya. Dan hati-hati juga  jika ingin membersihkan tubuh kucing. Harus benar-benar bersih dan tidak ada lagi parasit yang menempel pada tubuh kucing. Karena parasit ini dapat menimbulkan infeksi jika masuk ke dalam tubuh kita. Maka dari itu berhati-hatilah.
Ciri-ciri jika terkena infeksi Toksosplamosis adalah kepala terasa pusing, terasa nyeri pada otot, demam. Jika kalian merasakan seperti itu segeralah periksa kedokter sebelum penyakit menular kesluruh tubuh. Dan untuk menghindari infeksi Toksosplamosis ada berbagai cara yang perlu anda lakukan yaitu dengan :
* Menghindari kotoran kucing
* Jika anda hamil atau ibu-ibu hamil jangan pernah menyentuh kucing apalagi kotorannya, karena sangat berbahaya untuk kesehatan janin anda.
* Segeralah cuci tangan jika anda sudah bermain kucing apalagi terkena kotorannya.
Hayoo!! Bagi penggemar kucing berhati-hatilah dengan penyakit tersebut. Waspadalah dengan peliharaan yang anda miliki sebelum merugikan diri anda sendiri.

Nah itu sedikit artikel kesehatan yang saya tulis, semoga bermanfaat. Jangan lupa likes dan share yak.

Leave a Reply