Home >> Celoteh >> Rahasia Cantik dengan Air Beras

Rahasia Cantik dengan Air Beras

Banyak sekali wanita yang mengabaikan air beras. Padahal jika di manfaatkan dengan baik, air beras akan bermafaat untuk kulit dan rambut khususnya wanita. Apa saja sisi positif dari air beras untuk kecantikan. Berikut ini penjelasannya.
1. Menghilangkan Komedo.
Komedo di wajah tentu saja membuat wanita tak percaya diri dengan penampilannya. Air beras bisa kamu andalkan, usaplah wajah dengan air beras khususnya di daerah yang diserang komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk bersih.
2. Jerawat.
Air beras juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Basuhlah wajah dengan air beras lalu bilas kmbali dengan air hangat. Selain menghilangkan jerawat, air beras juga dapat melembabkann kulit dan menghilangkan minyak berlebihan.
3. Memperlancar pertumbuhan rambut.
Tak banyak yang mengetahui bahwa air beras bisa menjadi penggati kondisioner untuk melembutkan dan memperlancar pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, lalu siramlah rambut kamu dengan air beras. Lakukanlah secara rutin, dalam waktu 2 minggu rambut akan tumbuh dengan cepat dan menjadi lembut.
4. Rambut bercabang.
Tidak usah repot dengan menggunakan produk kimia, masalah rambut bercabang di atasi cukup dengan air beras. Celupkan ujung rambut kesegelas air beras lalu diamkan Selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang mudah teratasi.
5. Memperbaiki tekstur rambut.
Bagi kamu yang memiliki rambut tipis dan rusak, cobalah untuk menggunakan air beras. Bilaslah rambut dengan air beras sebanyak 3 kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
6. Luka bakar.
Air beras juga dapat menghilangakan bekas luka bakar di kulit wajah kamu. Caranya, siapakan kapas lalu basahi kapas dengan air kapas. Setelah itu, oleskan kapas itu ke kulit kamu yang terkena luka bakar lalu diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan yang maksimal, kamu bisa menggunakan olesan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar.
Ayo manfaatkan air beras buat wajah cantikmu.

Leave a Reply