Home >> Wisata >> Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung

Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, Bandung. Tidak banyak orang yang tahu tentang tempat ini. Tempat ini sangat asri sekali dengan ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut dan dinobatkan sebagai puncak tertinggi di kota Bandung. Wisatawan dapat melihat keindahan kota Bandung dengan sangat jelas disini. Ditempat ini wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang yaitu Puncak tertinggi Moko.

Untuk akses menuju ke Bukit Moko, disini tidak ada kendaraan umum yang lewat. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda, motor, ataupun mobil. Atau kalau ingin yang ekstrem bisa dengan berjalan kaki. Jika wisatawan berjalan kaki waktu yang ditempuh sekitar 3-4 jam, jika beruntung Anda akan mendapatkan tumpangan dari warga. Namun untuk persiapan,bawalah bekal yang cukup.

Perjalanan ke Bukit Moko, wisatawan akan menemui tempat bernama Caringin Tilu. Kenapa dinamakan Caringin Tilu, yaitu karna ditempat tersebut ada beringin besar dan dalam bahasa sunda pohon beringin disebut Caringin. Caringin Tilu bisa dibilang sebagai tempat anak-anak muda untuk berlibur sejenak. Sebenarnya tempat ini hanya berupa jalan yang dikanan kiri nya tedapat warung-warung makan yang biasa dijadikan tempat anak-anak muda untuk kumpul. Karena di Caringin Tilu wisatawan bisa sambil ngobrol-ngobrol asik dengan udara yang dingin dan suasana kota Bandung yang indah.

Jika wisatawan naik keatas lagi, jalan yang dilalui yaitu jalan bebatuan. Setelah melewati jalur bebatuan wisatawan akan sampai di puncak tertinggi Bandung, yaitu Bukit Moko. Ditempat ini anda akan menemui sebuah warung yang bernama Warung Daweung. Warung Daweung adalah satu-satunya warung yang berdiri diatas puncak Bukit Moko dan sangat cocok untuk menikmati Keindahan Kota Bandung. Daweung dalam bahasa sunda artinya melamun. Jadi warung ini adalah tempat untuk melamun. Namun melamun untuk menikmati keindahan dari Kota Bandung dari puncak tertinggi yang berada di Bandung.

Datanglah sebelum matahari terbenam, Anda akan mendapatkan 2 momen di sini yaitu sunset dan malamnya Anda akan melihat banyak cahaya gemerlap dari kota Bandung, seperti bintang yang bertaburan dimana-mana. Menakjubkan!. Dan jangan lupa Bawalah jaket atau pakaian tebal, karena suhu dapat mencapai 15 derajat Celcius.

Selamat menikmati Bukit Moko yang indah ini. Dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan!

Leave a Reply