Home >> Rubrik Remaja >> LDR? Gak Masalah!
Long Distance Relationship

LDR? Gak Masalah!

Pasangan kekasih mana sih yang mau dengan senang hati berhubungan jarak jauh atau yang biasa disebut Long Distance Relationship (LDR)? Engga ada kan pastinya? Masa sih ada orang yang berpikiran “Cari pacar yang jauh ahh, biar bisa LDRan?!” engga mungkin banget deh! Semua orang pasti maunya berdekatan terus sama pacarnya, nempel terus sama pacarnya. Nah, biasanya Long Distance Relationship atau LDR ini sering terjadi tekanan dari situasi dan kondisi. Tapi, bagi sebagian pasangan LDR adalah pilihan. Karena mereka percaya, bahwa jarak bukanlah hambatan untuk menjalin sebuah hubungan. Nah, kebiasaan kebiasaan inilah yang bisa di terapkan jika kamu mengalami keadaan LDR sejauh apapun jaraknya.
1. Selalu Ucapkan ‘Selamat Pagi’.
Agar dia tidak merasa sendirian dan tak punya pasangan di sana, usahakan selalu mengucapkan kata ‘Selamat Pagi’ sebelum dia memulai hari harinya. Meskipun kalian mempunyai teman teman atau keluarga di kota masing masing, tidak menutup kemungkinan bahwa kalian sedang kesepian. Jangan menunggu si ‘Dia’ mengirimimu pesan atau menelfonmu duluan. Cobalah untuk mengurangi rasa Gengsimu dan mulailah mengambil inisiatif untuk menyapanya atau menelfonnya terlebih dahulu dan ucapkan ‘Selamat Pagi, Sayang’ untuknya. Agar jarak yang memisahkan kalian lama kelamaan semakin terkikis.
2. Saling Mengabari dan Berbagi Moment
Berjanjilah untuk saling mengabari satu sama lain dan saling menceritakan moment moment apa saja yang kalian lakukan sepanjang hari. Awalnya, saling mengabari satu sama lain akan menjadi hal yang manis antara kalian berdua yang sedang menjalani LDR. Tapi lama kelamaan, akan menjelma menjadi beban tersendiri untuk kalian berdua.
Nah kalau sudah seperti ini, mau bagaimana? Terkadan inilah yang sering menyebabkan hubungan LDR tidak berjalan lama. Untuk itu mulailah ubah Mindset-mu yang awalnya ‘Mengabari’ manjadi ‘Berbagi’. Berbagi segala cerita menarik yang kamu alami selama seharian, berbagi pengalaman unik yang kamu alami seharian, berbagi moment indah yang mengingatkan kamu padanya. Jangan biarkan moment indah yang pernah kalian lewatkan hilang begitu saja.
3. Jangan Ragu atau Malu Mengungkapkan Perasaan
Jangan pernah sungkan, malu atau gengsi saat merasakan rasa Rindu. Jujurlah pada perasaanmu, itu akan membuat hatimu merasa lebih dekat dengannya. LDR memang bukan impian semua pasangan. Tapi kalau kamu sama dia bisa lebih dekat meski jarak memisahkan kalian, mungkin itulah yang disebut dengan kekuatan cinta. Maka dari itu, jangan pernah sungkan atau malu saat mengungkapkan perasaan sayang, rindu dan lain lain, karena dia pasti juga merasakan apa yang kamu rasakan sekarang.
4. Hubungi Dia.
Tidak hanya sekedar sms kata sayang, rindu, kangen dan lain lain. Kamu juga bisa menelponnya dan melihat wajahnya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, sangat mungkin untuk kamu menatap dan mendengar suaranya meskipun dalam jarak yang lumayan jauh. Ya, fitur itu bernama Video Call. Maka dari itu setiap ada waktu manfaatkanlah waktu itu untuk melakukan video call seperti kalian berada di satu tempat yang sama. Nah, untuk hal ini berterima kasihlah kepada teknologi:P
5. Kejutkan Dia Dengan Perbuatan Manismu Yang Tak Terduga.
Sesekali kejutkan dia dengan perbuatanmu yang manis dan lucu, seperti foto Selfie yang lucu, jelek, dan konyol. Nanti, akan datang saat kalian merasakan kesibukan yang sama. Dan kesibukan itulah yang akan menjadi tantangan bagi pasangan yang sedang ber-LDR-an, karena di saat itulah pasangan akan diuji. Ambillah inisiatif untuk membuatnya tersenyum dengan tingkah tingkah dan kejutan kejutan konyolmu. Cukup ambil Selfie yang menurutmu konyol, apa adanya, lucu dan bagus untuk membuatnya tertawa, semangat dan mengingatkan dia bahwa ada seseorang yang sedang menantinya di suatu tempat yang jauh.
Nah itulah sedikit Tips untuk kalian kalian yang sedang mengalami keadaan LDR agar awet. Jangan sekali kali menyalahkan jarak, karena dari awal kalian sudah berkomitmen untuk tetap setia sejauh apapun jarak memisahkan. Jarak hanyalah secuil cobaan yang harus kalian hadapi saat kalian sudah berkomitmen, buatlah jarak menjadi ujian yang akan semakin menguatkan perasaan kalian dan membuatnya ingin cepat cepat pulang dan menemuimu.

Leave a Reply