Home >> Wisata >> Kuliner >> Horor! Rawon Setan Kuliner Khas Surabaya.
Horor! Rawon Setan Kuliner Khas Surabaya.

Horor! Rawon Setan Kuliner Khas Surabaya.

Dari nama menu makanannya pun sudah membuat bulu kuduk setiap orang merinding ketika mendengarnya. Apalagi ketika memakannya, namun kalian jangan takut untuk datang sendiri. Bukan karena banyak setannya, makanya kuliner ini diberi nama Rawon Setan. Akan tetapi memang rumah makan yang menyediakan ini buka hingga malam. Nah, itulah sebabnya mengapa kuliner ini diberi nama setan.

Sekali lagi, jangan takut untuk datang malam – malam ditempat ini. Karena semakin malam kalian datang, kalian akan merasakan sensasi makan – makanan yang ketika di makan agak horor gimana gituu!. Apalagi makannya bareng sama temen – temen kantor atau saudara – saudara yang bukan asli orang Surabaya. Malah makin seru ketika mencicipi makanan yang berkuah horor ini.

Kuliner yang berkuah bagai kegelapan ini adalah makanan khas kota Surabaya, semacam makanan berkuah seperti soto tapi memiliki kuah berwarna hitam pekat. Warna hitam ini berasal dari bumbu rempah asli Indonesia yang biasa disebut dengan sebutan kluwak. Kluwak ini sendiri menjadi bumbu rahasia kenikmatan kuah rawon.

Rawon Setan ini biasanya menggunakan bahan daging sapi yang telah dipotong – potong dadu seringkali ditambahkan campuran kikil sapi atau jeroan – jeroannya dan dipadukan dengan campuran tauge mentah beserta keripik daun melinjo yang kemudian disiram dengan siraman kuah rawon yang berwarna hitam pekat sekaligus nikmat dan yang terakhir di taburkan dengan kriuknya bawang goreng yang semakin mempercantik rasa dan penampilan sehingga menggoda para penggemar Rawon Setan Kuliner Khas Surabaya.

Tidak cukup dengan itu, sebagai pelengkap makanan ini agar semakin nikmat ialah ditambah dengan berbagai macam lauk yang sudah tersedia di situ. Jadi kalian juga dengan sesuka hati untuk bisa menambah lauk agar semakin nikmat ketika memakannya. Pilihan lauk yang tersedia ialah dari mulai telur asin, telur puyuh, empal daging, tempe goreng, telur pindang, serta perkedel kentang yang lembut dan kerupukudang juga ada yang semakin menambah kelengkapan ketika menyantap makanan ini.

Dengan rasanya yang khas dan nikmat citarasa nusantara akan membuat semua orang menjadi ketagihan. Rawon setan ini tersedia di jalan. Embong Malang Surabaya (tepatnya di seberang Hotel JW Marriot). Letak lokasi rumah makan ini pun juga sangat dekat dengan Sheraton Hotel, dengan letak lokasi yang sangat mudah ditemukan ini, membuat rumah makan Rawon Setan ini selalu ramai di datangi oleh pengunjung yang sama penasaran dengan masakan yang tersedia.

Karena dulunya buka jam di jam setan, maksudnya buka malam – malam terus. Sekarang rumah makan ini telah buka mulai pagi juga yaitu dibuka mulai pukul 07.30 – 22.00 WIB itu untuk hari Minggu hingga hari Selasa. Sementara untuk hari Rabu sampai dengan hari Sabtu buka mulai pukul 07.30 – 03.30 WIB.

Jadi bagi kalian yang orang luar kota Surabaya yang kebetulan sedang berkunjung di kota Surabaya jangan lupa untuk menikmati keseruan kegelapannya! Pokonya kalian wajib untuk mencobanya deh!

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply