Home >> Gaya Hidup >> Jangan Gunakan Handsate Ketika Tidur

Jangan Gunakan Handsate Ketika Tidur

Handsate adalah alat komunikasi  yang digunakan orang untuk mendengarkan musik. Handsate bisa di masukkan ke dalam alat komunikasi mana saja seperti hp, laptop, komputer, tablet dan sebagainya. Selain untuk mendengarkan musik handsate biasanya di gunakan orang untuk telepon. Mungkin orang ingin lebih jelas mendengarkannya dan mungkin menghindari keramaian.

Tapi perlu kalian ketahui bahwa menggunakan handsate tidak baik untuk kesehatan telinga kita. Apalagi di gunakan terus-menerus dengan suara yang sangat keras. Itu tidak baik dan bisa merusak gendang telinga kita. Perlu kalian ketahui memakai handsate ketika kalian sedang keadaan tertidur itu sebenarnya tidak baik. Biasanya anak muda yang melakukan seperti. Mungkin dalam keadaan galau dan ingin mendengarkan musik lewat hp sambil memakai handsate. Itu sebenarnya tidak baik, apalagi hpnya dalam keadaan di cas itu sangat berbahaya sekali. Kenapa bisa begitu??, iya bisa karena radiasi ketika hp dalam keadaan di cas itu sangat besar sekali. Dan sangat berbahaya untuk kita gunakan. Jangankan di buat untuk mendengarkan musik, di pegang atau di mainkan aja juga tidak boleh. Karena memang radiasinya besar dan bisa meledak seketika. Lebih baik dimatikan jika hp dalam keadaan di cas. Itu lebih aman.

Pernah ada cerita, dimana ada seorang cewek. Dia sedang bermain hp chatingan sambil mendengarkan musik. Dan ketika itu mungkin karena terlalu capek sampai akhirnya dia tertidur dalam keadaan memakai handsate dan hpnya juga di cas. Tiba-tiba apa yang terjadi, hpnya meledak dan keluarlah darah di telinganya dan dia tidak bisa diselamatkan lagi akhirnya dia meninggal dalam keadaan seluruh badannya gosong. Dan telinganya berlumuran darah. Nauzubillahminzalik.
Maka dari itu berhati-hatilah dalam menggunakan alat komunikasi termasuk hp. Jangan pernah mendengarkan musik memakai handsate dalam keadaan hp di cas. Demi keselamatan anda. Lebih baik di cas dulu sampai penuh, baru gunakanlah. Mau tidur juga lebih baik jangan memainkan hp, berbahaya juga bagi anda. Dan ingat waktu ngcas hp atau alat komunikasi apapun itu diusahakan dalam keadaan mati.

Nah itu sedikit informasi yang saya tulis dibaca ya, jangan lupa di likes dan share.

Leave a Reply