Home >> Agama >> Sebaik-Baiknya Perhiasan Dunia

Sebaik-Baiknya Perhiasan Dunia

Sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholeha. Semua wanita pasti menginginkan dirinya sholeha. Begitupun laki-laki pasti ingin mendapatkan sosok jodoh atau calon istri yang sholeha, benar kan. Maka dari itu rubahlah sikap dan perilaku kita mulai dari sekarang. Karena Allah menciptakan seorang wanita untuk dimuliakan bukan untuk di umbar-umbar. Bagi kalian seorang wanita jadikanlah diri kita sosok yang tertutup, maksud tertutup bukan berarti tidak keluar rumah. Tapi maksud tertutup adalah menutup apa yang harus kita tutup. Seperti halnya tubuh yang kita miliki, jagalah tubuh kita dengan cara menutup aurat dengan berhijab sesuai syariat islam. Karena wanita adalah aurat dan perhiasan dunia.

Banyak wanita zaman sekarang yang haus akan perhatian dan pujian yang orang lain berikan. Mereka melakukannya dengan cara mengumbar-umbar tubuhnya, memperlihatkan keindahan tubuhnya sehingga lawan jenisnya tergoda dan berusaha untuk mendekatinya. Padahal kelakuan seperti itu malah dilarang oleh agama. Bukan malah menjaga tapi malah mengundang kemaksiatan. Dan juga bukan malah menjaga tapi malah mengumbar-umbar. Itukah yang disebut wanita sholeha???, Tentu bukan. Karena perbuatan seperti itu malah menjerumuskan dirinya ke dalam api neraka Allah dan siap-siap akan mendapat adzab dari Allah. Nauzubillahminzalik. Semoga kita terhindar dari perbuatan seperti itu.

Menutup aurat bukan untuk membatasi tapi untuk menjaga dan membentengi kita dari kejahatan. Bukan hanya menutup aurat untuk menjadikan diri kita menjadi seorang wanita yang sholeha. Tapi perilaku yang kita miliki juga berpengaruh karena yang benar adalah mulailah dengan memperbaiki ahlak dan sikap yang kita miliki, hati yang kita miliki hilangkan sifat sombong  jauhi pelanggaran, jauhi sifat iri hati dan lain-lain. Karena wanita sholeha adalah wanita yang tidak pernah mengumbar-umbar apa yang dia miliki dan senantiasa menjaga kehormatannya sampai kehalalan datang pada dirinya. Maka dari itu mari kita jaga diri kita dengan menutup aurat dan menundukkan pandangan kita terhadap orang yang bukan mahromnya. Memperbanyaklah melakukan perbuatan yang bermanfaat dan jauhilah kemaksiatan dan jangan berbangga diri dengan pujian yang orang lain berikan untuk kita, karena pujian itu tidak dapat menyelamatkan kita dari adzab yang Allah berikan untuk kita.

Nah itulah sedikit tips yang saya tulis semoga bermanfaat dan menjadi motivasi untuk yang sudah membaca, jangan lupa likes dan share ya 🙂

Leave a Reply