Home >> Celoteh >> Malu Karena Mata Sembab, Sekarang Nggak Akan Lagi?
Malu Karena Mata Sembab, Sekarang Nggak Akan Lagi?

Malu Karena Mata Sembab, Sekarang Nggak Akan Lagi?

Semaleman habis nangis? Mata sembab? Hmmm pasti malu banget nih kalau mau keluar rumah, pasti ditanyain nih sama orang-orang disekeliling kita “kenapa kok matanya sembab habis nangis ya?”. Duhh pasti dengernya greget banget nih, serasa pingin nutup telinga pakek kapas biar nggak denger pertanyaan-pertanyaan menyebalkan itu. Iya nggak??

Setelah semaleman begadang karena mengerjakan suatu hal, atau habis nonton bola sampai pagi, atau sedang sakit flu, atau habis nangis berjam-jam. Pasti saat kita bangun dari tidur mata serasa berat untuk dibuka dan sekitar kelopak mata akan terlihat sedikit bengkakan atau yang biasa dibilang mata sembab.

Kondisi mata yang sembab seperti itu pasti akan mengganggu aktifitas kaliann, terutama buat cewek yang hatinya gampang tersentuh, pasti ngelihat kejadian yang nggak terlalu menyedihkan aja nangisya bisa sampai berjam-jam, hingga akhirnya matanya akan terlihat sembab dan malu buat keluar rumah. Tapi jangan khawatir, sekarang ada nih beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan efek sembab pada mata kalian. Biar nggak penasaran langsung aja nih beberapa tipsnya buat kalian :

  1. Menggunakan potongan mentimun. Cara menggunakannya tinggal memasukan mentimun segar kedalam kulkas, sampai mentimunnya dingin. Setelah dirasa dingin potong mentimun tapi jangan terlalu tebal, setelah itu kita tinggal meletakkanya di mata kita. Hal ini dilakukan dengan keadaan tubuh berbaring, pemakainnya cukup 10-20 menit saja.
  1. Menggunakan kantung teh. Saat kalian menangis kalian bisa membuat teh untuk sedikit menenangkan hati kalian. Namun setelah membuat teh, kantung tehnya jangan langsung dibuang. Karena ketika kalian selesai menangis dan mata kalian serasa sembab, kalian bisa menggunakan kantung teh tersebut untuk menghilangkan rasa sembab dimata kalian. Caranya cukup dengan meletakkan kantung teh di mata, kemudian tunggu beberapa menit sampai mata kalian serasa rileks lagi. Kalian bisa melakukannya sembari kalian berbaring di sofa atau tempat tidur.
  1. Mengompres mata dengan menggunakan handuk dingin. Caranya cukup rendam handuk di air dingin atau air es, kemudian peras sampai airnya tidak menetes. Setelah itu letakkan handuk dimata kalian sembari posisi tubuh kalian berbaring. Tunggu beberapa menit hingga mata kalian tidak terasa sembab lagi.
  1. Menggunakan sendok yang dingin. Cara ini memang sedikit aneh bagi orang yang baru saja melakukan tips ini. Caranya cukup meletakkan sendok ke dalam kulkas sampai sendok terasa dingin. Setelah itu kalian tinggal meletakkan sendok tadi di atas mata kalian. Namun sebelum mengompres usahakan kalian sudah mencuci muka dengan menggunakan air dingin.
  1. Nah, jika kalian sudah melakukan tips-tips diatas namun masih gagal, kalian bisa melakukannya dengan cara minum air putih. Cara ini memang tidak langsung bisa membuat mata kalian tidak bengkak lagi, namun cara ini bisa membantu kalian untuk memepercepat mengempisan sembab pada mata.

Nah, itulah sedikit tips untuk mengatasi mata sembab. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

Leave a Reply