Home >> Tips & Trik >> Cara Menghindari Dehidrasi Saat Olahraga Lari

Cara Menghindari Dehidrasi Saat Olahraga Lari

Olahraga lari memang sangatlah melelahkan bagi yang tidak suka berlari. Tapi olahraga lari sangatlah penting bagi tubuh kita. Olahraga lari memilki banyak manfaat untuk tubuh kita, diantaranya adalah :
1. Menjaga daya tahan tubuh kita
2. Melangsingkan badan
3. Menjaga kesehatan  jantung
4. Meninggikan badan
5. Memperkuat tulang pada kaki
6. Membakar kalori yang ada pada tubuh kita
7. Mencegah penyakit
8. Memperkuat otot

Olahraga lari sangat bagus dilakukan di pagi hari, karena suasana pagi hari sangat mendukung untuk kesehatan tubuh. Udara yang masih segar tanpa ada campuran asap kendaraan. Tapi jangan lupa disela kesibukan berlari perbanyaklah minum, karena olahraga lari memanglah sangat menguras banyak tenaga. Terutama cairan yang ada pada tubuh kita, karena kalau tubuh kita sampai kekurangan cairan dampaknya malah buruk, bukan malah sehat malah sakit. Karena tubuh kita sangat memerlukan banyak cairan, olahraga lari membutuhkan tenaga yang sangat kuat. Maka dari itu sebelum lari minumlah minimal 3 gelas air putih. Begitupun juga setelah lari atau lagi istirahat juga harus minum minimal 3 gelas. Karena olahraga lari memakan banyak cairan yang ada di dalam tubuh kita, maka dari itu memperbanyaklah minum terutama minum air putih. Karena air putih sangatlah cocok bagi tubuh kita apalagi untuk kesehatan jantung dan paru-paru kita.

Olahraga lari sangat membutuhkan cairan yang sangat banyak, kenapa bisa begitu?, karena kalau kita kekurangan cairan maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi sangat berbahaya bagi pelari dan dapat diketahui dimana disaat pelari udah terasa haus kekurangan cairan, kepala pusing dan nyeri dikepala. Semua itu jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi tubuh kita karena denyut nadi akan terus meningkat dan bisa jadi akan mengakibatkan kematian. Maka dari itu untuk menghindari dehidrasi pada tubuh kita perbanyaklah minum air putih sebelum ataupun sesudah melakukan aktifitas.

Jagalah kesehatan diri anda. Olahragalah yang teratur. Karena sehat sangat mahal. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Nah itu tadi sedikit tips yang saya tulis semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi anda yang membaca.

Leave a Reply